beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

6 Hobi Menjanjikan yang Bisa Jadi Cuan

Griska Laras,
24 Januari 2022 16.10.44 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Hobi Menjanjikan yang Bisa Jadi Cuan
Image: Ilustrasi memasak. (Freepik)

Jakarta- Sebagian orang menekuni hobi untuk bersenang-senang, tapi tak sedikit juga yang menjadikan hobi sebagai sumber penghasilan, loh. Berikut ini 6 hobi menjanjikan yang bisa jadi ladang uang, Urbanreaders. Apa saja? Yuk simak!

1. Masak

1611796333-Masak-(1).JPGSumber: Memasak. (Pixabay)

Bagi sebagian orang, bereksperimen dengan bahan masakan di dapur merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika makanan yang kamu buat bisa bikin orang tersayang makan dengan lahap. Wah, bahagia banget rasanya!

Rasa bahagia itu akan bertambah apabila masakanmu bisa mengenyangkan perut banyak orang dan mendatangkan banyak uang. Kamu bisa jadikan hobi memasakmu sebagai bisnis kuliner loh, Urbanreaders! 

2. Fotografi

1620480562-ilustrasi-hobi.jpgSumber: Ilustrasi hobi fotografi. (Freepik/sodawhiskey)

Mengabadikan momen dan tempat-tempat indah memang mengasyikkan, apalagi jika kamu bisa menjepret dengan angle terbaik.

Hobi fotografi jika ditekuni bisa jadi profesi yang menjanjikan. Kamu bisa mulai karier sebagai fotografer dengan mengikuti berbagai lomba. Jika sudah advance, kamu bisa mulai menjajal jasa foto pra-wedding atau bahkan membuka studio kecil-kecilan.

3. Menulis cerita

1631527326-student-849825-1280.jpgSumber: Ilustrasi Merekam Layar Laptop (Pixabay/StartupStockPhotos)

Suka nulis dan punya ide cerita atau draft novel? Daripada cuma disimpan di laptop, coba bawa naskahmu ke penerbit, Urbanreaders. Atau jika masih kurang pede, kamu bisa memposting ceritamu di blog pribadi atau platform novel digital. 

Kamu bisa mengecek respon pembaca terhadap karyamu lewat platform ini. Selain itu, sudah banyak loh penulis yang karyanya diterbitkan publisher besar. 

4. Main game 

1603764968-SuperGamerFest.jpegSumber: SuperGamerFest yang digelar tak lama lagi membawa ragam hiburan untuk para gamer dan pencinta eSports di seluruh Asia Tenggara (Telkomsel)

Bermain game online kini sudah bukan sekadar hobi bagi sebagaian orang, tetapi sudah menjadi profesi. Menjadi pro-player dan bergabung dengan klub e-sport adalah impian setiap gamers. Para pro-player ini bisa mendapat penghasilan dengan jumlah yang menggiurkan dari berbagai turnamen. 

5. Buat  ilustrasi 

1629945707-ilustrasi-desain-iklan.jpgSumber: ilustrasi mendesain (Pinterest/The Indie Practice)

Suka utak-atik aplikasi desain dan bikin ilustrasi? Sayang loh kalau hasil karyamu cuma dipajang jadi wallpaper laptop. Coba posting hasil karyamu di media sosial, Urbanreaders. Lalu tawarkan ke teman-temanmu yang lagi mencari kado ulang tahun atau hadiah wisuda.

6. Main Media Sosial 

instagram (2).jpgSumber: Ilustrasi Instagram. (Pixabay)

Scrolling media sosial (medsos) jadi salah aktivitas yang dilakukan generasi milenial dan gen z  hampir setiap hari. Nggak selalu berdampak negatif, main medsos juga bisa jadi kegiatan produktif dan menghasilkan uang.

Di era digital ini, hampir semua perusahaan besar punya akun media sosial. Kamu bisa pakai skill manajemen media sosialmu untuk mengelola akun Facebook, Instagram, hingga TikTok, suatu brand, perusahaan, hingga publik figur. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait