Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

6 Manfaat Tersembunyi Masker Tomat untuk Wajah, Khasiatnya Ajaib!

Urbanasia,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Manfaat Tersembunyi Masker Tomat untuk Wajah, Khasiatnya Ajaib!
Image: Image: thediysecret

Urban Asia - Enggak hanya mengandung banyak vitamin dan serat yang baik bagi tubuh, tomat juga ternyata mengandung nutrisi yang baik untuk kulit, terutama wajah, nih. Sebut saja asam folat, karetonoid, dan vitamin C, semua nutrisi baik ini terkandung dalam satu buat tomat. Selain dimakan, tomat juga biasanya diaplikasikan langsung sebagai masker wajah karena terdapat banyak manfaat. Mau tahu apa saja manfaat masker tomat? Simak di bawah ini ulasannya! Mencerahkan kulit secara alamiPara cewek pasti ingin wajahnya cerah dan putih alami. Gak perlu skincare harga ratusan juta, cukup aplikasikan masker tomat secara rutin di wajahmu. Kandungan vit C yang tinggi dalam tomatlah yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Image: vtimes.com.au
Gimana cara pakai masker tomat ini? Potong tomat menjadi bulatan agak tebal kemudian gosokkan perlahan dan merata pada wajah. Tunggu selama beberapa menit, lalu bilas wajah dengan air hangat. Masker ini bisa diaplikasikan minimal 2 minggu sekali untuk hasil maksimal. Mencegah tanda-tanda penuaanSelain mencerahkan wajah, tomat juga dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti kerut dan garis pada wajah. Kandungan senyawa lycopene pada tomat bisa membantu menangkal radikal bebas dari sinar ultraviolet yang akan jadi pemicu tanda penuaan tersebut.Lycopene ini terkandung dalam biji tomat, lho. Gunakan masker tomat yang sudah dihaluskan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan sabun wajah sebelum tidur. Bilas hingga bersih dengan air hangat, jangan lupa memakai rangkaian skincare seperti biasa, ya.Baca juga: Setiap Warna Tomat, Memiliki Manfaat yang BerbedaDuh, jerawat yang betah nongkrong lama-lama di wajah memang menyebalkan banget! Tapi tenang, kamu bisa menggunakan masker tomat untuk mengatasi jerawat tersebut. Perpaduan kandungan vit a dan vit c, serta zat asam pada tomat dapat menghilangkan segala parasit yang menempel di wajah, termasuk jerawat.Cara bikin maskernya gampang banget. Siapkan satu buah tomat kemudian haluskan dengan blender, campurkan tomat yang sudah halus itu dengan madu. Oleskan masker tomat pada wajah sambil dipijat lembut.Kemudian bilas dengan air hangat. Perawatan ini bisa kamu lakukan minimal 2 kali dalam seminggu. Hasilnya bakal terlihat 2 hingga 3 bulan, lho.
Image: vtimes.com.au
Menghilangkan kantung mataAda banyak faktor yang menyebabkan mengapa kamu memiliki kantung mata di bawah matamu. Bisa faktor genetik atau kebiasaan begadang. Warna hitam di bawah ini memang ganggu banget nih. Tenang, kamu bisa kok hilangkan kantung mata dengan masker tomat.Baca juga: 3 Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bisa Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit WajahmuKandungan vit a, b, dan c yang tinggi pada tomat bisa membantu regenerasi kulit kusam. Plus kandungan antioksidan tomat bisa membantu mengusir warna gelap pada kulit. Kalau kamu ingin menghilangkan kantung mata ini caranya gampang. Campurkan 1 sdm sari tomat dan beberapa tes gel lidah buaya. Oleskan campuran keduanya di bawah mata lalu diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Kalau mau hasil optimal, kamu bisa melakukan perawaran ini setiap hari, 1 “ 2 kai dalam sehari.

Mengatasi kulit berminyakAjaibnya, tomat bisa membantu mengatasi minyak berlebihan pada wajah, lho. Vit C dan mineral yang tinggi pada tomat dapat mengontrol pengeluaran minyal yang berlebihan pada kulit wajahmu.Caranya gampang banget, bersihkan wajah dengan sabun cuci muka, lalu bilas wajah menggunakan campuran sari tomat dan parutan timun segar. Bersihkan wajahmu dengan air hangat setelahnya. Jangan lupa lakukan perawatan secara rutin, ya.

Mengecilkan pori-pori kulit wajahMasalah pori-pori kulit wajah yang besar juga bisa diatasi dengan masker tomat, lho. Kandungan Vit C dan asam amino pada tomat sangat baik untuk wajah, sehingga jika rutin menggunakan masker ini pori-porimu akan kembali seperti semula.Baca juga: Enggak Sekadar Cantik, Ini 2 Tren Kecantikan yang Bisa Buat Wajahmu Lebih Muda, lho! Caranya, cukup bagi dua tomat yang sudah dicuci bersih, kemudian gosokkan perlahan pada wajah yang sudah dicuci dengan sabun cuci muka. Diamkan beberapa menit agar kandungan pada tomat dapat meresap, kemudian bilas dengan air hangat.Wah, ternyata satu buah tomat mengandung banyak banget nutrisi yang baik ya? Selain baik dikonsumsi, kandungan ini juga dapat langsung bermanfaat bagi wajah jika dijadikan masker seperti di atas. Gimana, sudah kepikiran mau pakai masker tomat secara rutin belum?

Penulis: Citra Resmi, Kontributor Bandung

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait