menu
user

Jakarta - Biasanya, apa yang kamu lakukan untuk menghabiskan waktu selama weekend, guys? Jalan-jalan ke mal, berbelanja, beres-beres rumah, atau malah tidur seharian?  

Apapun aktivitas yang bakal dilakukan, Sabtu dan Minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu, terutama buat kamu yang libur di kedua hari itu. Betul, kan?

Di akhir minggu, kamu bisa rehat sejenak dari kesibukan, mengatur waktu dengan lebih santai, dan melakukan apa saja yang disukai.

Setiap orang punya cara yang berbeda untuk menikmati weekend. Kamu tipe yang mana nih, guys?

1. Si Ratu Pesta

1605748356-pesta.jpgSumber: Ilustrasi pesta (Freepik)

Ini berlaku buat para cowok juga, ya? Para pecinta pesta biasanya telah memulai waktu bersenang-senangnya sejak Jumat malam. Mulai dari makan malam, hangout di bar atau café, lanjut dengan pesta di tempat hiburan malam, hingga after party.

Karena itu, hari Sabtu akan dia habiskan dengan tidur dan menyembuhkan diri dari pengar. Malam minggu, dia masih lanjut nongkrong bareng teman se-geng hingga menjelang pagi. Sehingga, weekend pun terasa berlalu dengan cepat.

2. Si Workaholic

1605748381-wokaholik.jpgSumber: Freepik

Meskipun libur, si workaholic nggak bisa lepas dari urusan pekerjaan saat weekend. Bukannya dipakai buat istirahat, dia malah menyelesaikan tugas-tugas yang belum rampung.

Setelah selesai, dia akan mulai mencicil pekerjaan buat minggu berikutnya. Duh! Kapan liburnya, ya?

3. Si Bersih-bersih

1605748344-bersih2.jpgSumber: Ilustrasi bersih-bersih (Freepik)

Buat si bersih-bersih, weekend adalah saatnya membereskan urusan rumah yang terbengkalai selama hari kerja. Mulai dari membersihkan rumah, mencuci baju, atau merapikan barang-barang di rumah.

Si bersih-bersih ini juga biasanya anak rumahan banget, jadi sebagian besar waktu weekend akan dihabiskannya di rumah aja.

4. Si Mager

1605748399-mager.jpgSumber: Freepik

Si mager biasanya sudah membuat segudang rencana untuk dilakukan di akhir minggu. Tapi, begitu akhir minggu datang, yang ada dia malah mager berat dan melupakan semua to-do listnya.

Akhir minggu jadi lazy day di mana dia cuma akan rebahan di rumah sambil streaming film atau maraton nonton drama korea. Relatable nggak, guys?

5. Si Hibernasi

1605748418-hibernasi.jpgSumber: Ilustrasi tidur (Freepik)

Buat si hibernasi, akhir minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu untuk melepaskan semua rasa lelahnya. Tak ada hal lain yang ingin dilakukannya selain tidur sepuasnya.

Baginya, tidur adalah momen istimewa yang tak dapat diganggu gugat, karena itu adalah aktivitas yang ‘mahal’ harganya.

6. Si Kutu Buku

1605748329-si-kutu-buku.jpgSumber: Freepik

Seperti julukannya, si kutu buku akan memanfaatkan weekend sebagai waktu bebasnya untuk menyelesaikan buku-buku, novel, atau cerpen favoritnya.

Selain di sudut rumah yang paling cozy, dia akan mencari tempat lain yang paling nyaman dan tenang buat membaca sekaligus menyelami alam fantasi dari kisah-kisah kesukaannya.
 

Komentar
paper plane