beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

7 Film yang Bakal Tayang di Bioskop Indonesia Juni 2022

Alfian Muntahanatul Ulya,
3 Juni 2022 17.51.59 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Film yang Bakal Tayang di Bioskop Indonesia Juni 2022
Image: Ilustrasi Bioskop. (Freepik/rawpixel)

Jakarta - Memasuki bulan Juni 2022, layar bioskop di seluruh Indonesia akan kembali diwarnai oleh sederet film apik yang akan tayang dalam berbagai genre. Setelah sempat meredup karena pandemi COVID-19, industri perfilman kini mulai giat kembali merilis film-film baru.

Dilansir dari akun instagram resmi Cinema 21, film yang akan tayang tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, namun juga ada film garapan Hollywood hingga Korea Selatan. Menarik, bukan? 

Tanpa berlama-lama, berikut 7 film yang akan menemanimu di bulan ini.

1. The Roundup

Disutradarai oleh Sang Yong Lee, film asal Korea Selatan ini akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 1 Juni. 

Film bergenre crime dan action ini bercerita tentang seorang detektif bernama Ma Seok Do yang diperankan oleh aktor Don Lee yang mendapatkan misi untuk membawa tersangka yang kabur ke Vietnam untuk diekstradisi ke Korea Selatan. 

Pemeran lain di film ini di antaranya Sukku Son, Eum Moon Suk, Park Ji Hwan, dan masih banyak lagi.

2. Ngeri-Ngeri Sedap

Film komedi karya Bene Dion Rajagukguk ini menceritakan tentang orang tua dari suku Batak yang pura-pura berkelahi agar ketiga anaknya yang sedang merantau dan menolak untuk pulang karena hubungannya yang tidak harmonis dengan sang ayah, mau pulang ke kampung halaman untuk menghadiri acara adat. 

Film yang akan tayang pada 2 Juni ini dibintangi oleh beberapa aktor, aktris, serta komedian ternama Indonesia seperti Indra Jegel, Boris Bokir, Arswendy Bening Swara, Tika Panggabean, Indah Permatasari, Abdur Rasyad, dan masih banyak lagi. 

3. Rumah Kuntilanak

Film horor garapan Emil G. Hampp ini akan tayang serentak di bioskop mulai tanggal 2 Juni. Mengisahkan tentang petualangan anak-anak yang nekat untuk mengeksplor rumah terbengkalai demi memenangkan sayembara reality show untuk membuktikan kebenaran adanya kuntilanak yang suka menculik anak kecil, namun malah berakhir malapetaka. 

Beberapa aktor dan aktris yang berperan dalam film ini di antaranya Ibnu Jamil, Fero Walandouw, Aurelie Moeremans, Nena Rosier.

4. Jurassic World Dominion

Film bergenre petualangan karya sutradara Colin Trevorrow bercerita tentang masa depan umat manusia yang bergantung pada keseimbangan ketika manusia dan dinosaurus hidup berdampingan setelah kehancuran Isla Nubar. 

Film yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 8 Juni ini diperankan oleh Sam Neill, Laura Dern, Jeff Goldblum, Bryce Dallas Howard, dan beberapa aktor dan aktris lain.

5. Satria Dewa Gatotkaca

Film laga garapan Hanung Bramantyo yang akan tayang pada 9 Juni ini menghadirkan Yayan Ruhian seorang silat sekaligus aktor legendaris Indonesia. 

Bakal tayang pada 9 Juni, film ini akan menceritakan tentang titisan dari tokoh pewayangan Gatotkaca. Pemeran dalam film ini di antaranya Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, dan Edward Akbar.

6. Keluarga Cemara 2

Film drama keluarga ini disutradarai oleh Ismail Basbeth, melanjutkan sekuel dari film Keluarga Cemara yang telah dirilis sebelumnya. Diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, dan Adhisty Zara, film ini akan tayang di bioskop pada 23 Juni mendatang.

7. Sassy Girl

Diadaptasi dari film komedi romantis legendaris Korea Selatan 'My Sassy Girl', Fajar Bustomi sang sutradara film menghadirkan Jefri Nichol dan Tiara Andini sebagai pemeran utamanya. Film ini menyuguhkan kisah cinta seorang gadis yang terkenal tangguh dan pemberani dan akan tayang di bioskop pada 23 Juni.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait