Hot News

Jakarta - iOS 14 membawa banyak fitur. Sayangnya, beberapa di antaranya tersembunyi padahal fitur tersebut seru untuk digunakan.

Berikut ini Urbanasia kumpulkan 7 fitur tersembunyi iOS 14 yang patut kamu coba guys.

1. FaceTime Eye Contact

Fitur ini seharusnya hadir di iOS 13, namun Apple baru merilisnya di iOS 14.  Fitur ini secara otomatis mengoreksi  dan membuat mata seolah-olah mengarah tepat ke kamera, alhasil orang lain merasa kamu sedang menatap langsung ke arahnya. Kamu dapat mengaktifkan ini dengan membuka: Pengaturan> FaceTime> Kontak Mata.

2. BackTap

iOS 14 memperkenalkan pintasan yang memungkinkan kamu mengetuk bagian belakang iPhone dua atau tiga kali untuk menjalankan tindakan tertentu. Kamu dapat mengonfigurasi misalnya mengatur Double Tap untuk  screenshot, Triple Tap  untuk mengakses pusat kendali dan banyak hal lainnya. Untuk mencobanya, kamu harus  membuka Settings> Accessibility> Touch> Back Tap> Double Tap atau Triple Tap.

3. Mirror Kamera Depan

Fitur ini untuk para fanatik selfie. Biasanya, foto selfie dicerminkan, jadi jika ada teks yang tertulis di T-shirt, akan terlihat terbalik secara horizontal. iOS 14 memungkinkan kamu memperbaikinya dan untuk melakukannya dapat membuka Pengaturan> Kamera> Kamera Depan Cermin. Perhatikan bahwa fitur ini mungkin tidak berfungsi di iPhone lama seperti iPhone 7.

4. Tombol volume sebagai shortcut Kamera

Sebelumnya jika membuka aplikasi kamera, kemudian menahan tombol volume atau atau bawah seketika akan merekam video. Nah di iOS 14 kamu bisa membedakan fungsinya, Volume atas untuk mengambil brust foto, sementara volume bawah untuk merekam video.  Caranya buka Settings > Camera > geser tombol ke kanan pada opso Use Volume Up for Brust. 

5. Picture in Picture

Ketika asik nonton Netflix, tiba-tiba ada WhatsApp masuk, kamu tidak perlu memberhentikan video untuk kemudian membalas pesan. Fitur ini memungkinkan kamu tetap menjalankan video dalam ukuran kecil, sembari melakukan tugas lain. Untuk mengaturnya kamu perlu membuka Settings > General > Picture in Picture.

6. Browser dan Email Default

iOS 14 sekarang memberi kamu kemampuan untuk mengatur browser default dan aplikasi email. Kamu cukup buka Settings, ketikan browser yang ingin dijadikan default, kemudian ketuk opsi Default Browser App. Pilih  browser yang diinginkan. Cara yang sama dilakukan untuk memilih aplikasi email default.

7. Sound Recognition

Fitur ini memungkinkan iPhone mendengarkan suara tertentu, misalnya sirine alarm kebakaran, kucing mengeong. Ketika iPhone mendengar suara tersebut akan memberitahukan kamu. Cara mengaktifkan fitur ini gampang, tekan Settings > Accessibility > Sound Recognition.  Selanjutnya geser ke kanan pada opsi Sound Recognition. Kemudian tekan opsi Sounds, kamu tinggal pilih suara apa saja yang ingin dipindai oleh iPhone.

 

Komentar

Loading ..