menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

7 Ide Makeover Low Budget Agar Kamar Tidur Lebih Nyaman

Itha Prabandhani,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Ide Makeover Low Budget Agar Kamar Tidur Lebih Nyaman
Image: Ilustrasi makeover kamar tidur. (Freepik)

Jakarta - Memiliki kamar tidur yang nyaman dan bersih, bakal bikin istirahat kamu pun lebih berkualitas. Untuk mengubah kamar tidur menjadi tempat yang cozy, kamu nggak harus merogoh kocek dalam-dalam guys.

Dengan beberapa trik khusus, kamu bisa menyulap kamar tidurmu jadi tampak mewah, berkelas, dan pastinya lebih nyaman buat ditinggali.

Berikut beberapa ide kreatif dari Good Housekeeping yang bisa kamu coba.

1. Pilih Warna Cat Dinding yang Tepat

1611716044-cat-dinding-yang-tepat.jpgSumber: Freepik

Warna dinding kamarmu dapat menentukan mood kamu juga, guys. Untuk kamar tidur, pilihlah warna-warna yang menenangkan seperti hijau, putih, atau coklat. Warna-warna tersebut akan membantumu merasa rileks, hangat, dan bebas dari stres.

2. Berikan Sentuhan Wallpaper

1611716049-walpaper.jpgSumber: Freepik

Wallpaper dengan corak-corak yang alami dapat memberi kesan yang berbeda pada kamar, tanpa kamu merasa khawatir jika bosan. Wallpaper mudah dilepas dan diganti dengan corak baru sesuai keinginan.

3. Pasang Cermin Besar

1611716071-cermin.jpgSumber: Freepik

Cermin yang dipasang pada posisi yang tepat dapat membuat ruangan terasa lebih lega sekaligus membuat kamarmu lebih terang. Kamu juga bisa memilih cermin yang sesuai dengan keseluruhan tema kamar tidurmu, agar seluruh desainnya terlihat menyatu.

4. Lengkapi dengan Karya Seni

1611716108-karya-seni.jpgSumber: Freepik

Untuk menambah aksen di kamar tidurmu, lengkapilah dengan karya seni seperti lukisan, frame foto, atau berbagai pernak pernik lucu.

5. Taruh Kursi di Sudut Ruangan

1611716082-kursi.jpgSumber: Freepik

Jika kamu masih memiliki cukup ruang di kamar tidur, lengkapilah salah satu sudutnya dengan kursi yang nyaman untuk bersantai, ngopi, atau membaca buku sebelum tidur. Letakkan juga sebuah meja kecil dan lampu hias sebagai aksen sekaligus penerangan untuk membaca.

6. Pasang Karpet sebagai Alas

1611716100-karpet.jpgSumber: Freepik

Pilihlah karpet polos dengan warna yang senada dengan keseluruhan nuansa kamar tidurmu, lalu letakkan di dekat tempat tidur atau area kosong di lantai kamarmu. Penggunaan karpet ini akan membuat kamarmu terkesan lebih luas dan lega.

7. Segarkan dengan Tanaman

1611716091-tanaman.jpgSumber: Freepik

Saat ini, banyak tanaman hias dalam ruangan yang bisa kamu pilih untuk menyegarkan suasana kamarmu. Kamu bisa pilih Sansevieria, Lily, Gardenia, atau Lavender. Letakkan di atas meja console atau salah satu sudut ruangan untuk memberi udara yang lebih segar di kamar tidurmu.

Selamat mencoba, guys!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait