Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

7 Lagu Hits Rolling Stones Bareng Charlie Watts, Bikin Nostalgia

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Lagu Hits Rolling Stones Bareng Charlie Watts, Bikin Nostalgia
Image: The Rolling Stone. (Rolling Stone)

Jakarta - Drummer The Rolling Stones Charlie Watts meninggal dunia pada usia 80 tahun. 

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan damai di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya," kata perwakilan Watts, dikutip dari pernyataan resmi yang diunggah The Rolling Stones melalui Twitter resmi, Rabu (25/8/2021).

"Charlie adalah suami, ayah, dan kakek yang disayangi. Bagi The Rolling Stones, ia salah satu drummer terhebat di generasinya. Kami dengan hormat meminta agar privasi keluarga, anggota band, dan teman dekatnya dihormati di masa sulit ini," imbuhnya.

Kepergian drummer yang direkrut pada tahun 1962 ini membuat para penggemarnya 'Stoners' nostalgia akan lagu hits The Rolling Stones. Berikut daftar lagu hits The Rolling Stones yang telah dirangkum Urbanasia.

1. Little Red Rooster (1964) 

Merupakan suatu kebanggaan besar bagi Stones bahwa mereka membawa versi mereka dari lagu blues Chicago murni ini, yang ditulis oleh Willie Dixon yang hebat, ke puncak tangga lagu Inggris pada tahun 1964. Watts membawakan lagu itu dengan karakteristik halus.

2. Satisfaction (1965)

Satisfaction dirilis pada tahun 1965, dan merupakan salah satu lagu terkenal dari Rolling Stones. Lagu yang diciptakan oleh Keith Richard dan Mick Jagger ini menjadi lagu terhits pertama The Stones di AS. Satisfaction dinilai sebagai lagu yang menggambarkan kehidupan di sekitar Jagger, penuh dengan kegalauan atau ketidakpuasan.

3. Paint It Black (1966)

Lagu ini memiliki perspektif dari seorang pria yang tengah depresi, dengan merasa segalanya menjadi hitam untuk menggambarkan suasana hatinya. Hal itu bisa dinilai dari penggalan lirik ''I see a line of cars and they're all painted black" dan "With flowers and my love both never to come back''.

4. Street Fighting Man (1968) 

Menurut legenda, Richards dan Watts meletakkan trek dasar untuk lagu ini di rumah dalam bentuk kaset, dengan Watts memainkan kit drum mainan. Mereka kemudian tidak dapat menangkap kembali getaran rekaman aslinya, jadi mereka tetap menggunakannya, menambahkan overdub untuk meningkatkan suaranya dan membuktikan bahwa seorang seniman sejati dapat menciptakan kehebatan dengan alat yang paling sederhana. 

5. Can’t You Hear Me Knockin (1971) 

Lagu klasik dari 'Sticky Fingers' ini menunjukkan tidak hanya kekuatan Watts tetapi juga keserbagunaannya. Sementara lagu ini terutama menampilkan gitar terkenal, Richards berada di kursi pengemudi untuk paruh pertama lagu sementara Mick Taylor mengambil alih untuk detik. Watts mengendarai pergeseran halus lagu dalam ritme sepanjang tujuh menit lebih. Ini adalah contoh luar biasa dari seorang musisi yang hanya memainkan apa yang dibutuhkan lagu: Dia memainkan bagian Taylor hampir seluruhnya dengan simbal. 

6. Angie (1973)

Angie adalah salah satu dari sedikit lagu Rolling Stones yang dibawakan secara akustik. Keith Richards menulis lagu ini di Swiss setelah album Exile on Main St. Angie adalah salah satu proyek lagu The Stones lewat album Goats Head Soup.

7. Miss You (1978)

Beberapa penggemar menangis ketika Stones 'menjadi disko' pada tahun 1978, tetapi single utama dari album yang menghidupkan kembali karier mereka setelah obat-obatan Richards yang panjang dan malaise umum tahun 70an membuktikan bahwa band rock and roll terbesar di dunia masih bisa menari. 

Kuncinya adalah ritme Watts yang sempurna, yang bekerja sama baiknya di lantai dansa dan lantai arena dan menunjukkan bahwa seorang master sejati dapat beradaptasi dengan konteks musik apa pun. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait