beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

7 Rekomendasi Drama Cina Romantis, Sukses Bikin Baper

Griska Laras,
8 Maret 2022 19.45.17 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Rekomendasi Drama Cina Romantis, Sukses Bikin Baper
Image: Hello, The Stranger Sharpshooters

Jakarta – Popularitas drama Cina atau C-drama mungkin belum sebanyak drama Korea (drakor), tapi peminatnya makin meningkat belakangan ini. 

Ada banyak drama Cina bergenre romance yang nggak cuma menawarkan adegan cinta-cintaan, tapi juga jalan cerita yang seru, dan chemistry aktor yang sukses bikin baper. 

Berikut ini Urbanasia kasih rekomendasi drama Cina alias C-drama romantis. Yuk simak!

1. The Autumn Ballad 

1646656585-The-Autumn-Ballad.jpegSumber: The Autumn Ballad poster

‘The Autumn Ballad’ mengisahkan kehidupan Qiu Yan (Qiao Xin) putri tertua dinasti Qiu. Dia cerdas dan bijaksana, tapi dibenci tanpa alasan yang jelas. 

Hidup tanpa kehangatan keluarga membuat Qiu Yan kabur dari rumah. Di perjalanan dia bertemu dengan Liang Yi (Jeremy Tsui) yang dingin. Awalnya mereka sering bertengkar, tapi seiring berjalannya waktu keduanya jatuh cinta. 

2. Hello, The Sharpshooter

1646656573-Hello,-The-Stranger-Sharpshooter.jpegSumber: Hello, The Stranger Sharpshooters

Drama yang dibintangi Hu Yi Tian dan Xing Fei ini tayang perdana pada 2 Februari. ‘Hello, the Sharpshooter’ mengangkat tema soal kisah cinta atlet tembak dan reporter. Kisahnya berawal saat Tang Xin (Xing Fei) yang masih menjadi reporter magang bertemu dengan atlet tembak Shen Qin Yuan. 

Tak disangka, Shen Qin Yuan adalah pria yang dia taksir beberapa tahun lalu. Tang Xin hampir gagal menjalankan tugas karena sikap dingin Shen Qin Yuan. Tapi dia sudah bertekad melakukan tugasnya. Akankah Tang Xin berhasil? Kamu bisa tonton keseruan Hello, The Sharpshooter di WeTV. 

3. Why Woman Love

1646656567-Why-Woman-Love.jpegSumber: Why Woman Love/WeTV

Drama komedi romantis ini  mengisahkan percintaan Zhao Jiang Yue, pimpinan perusahaan teknologi yang cantik dan dingin. Perusahaan tempat Yue bekerja sedang mengembangkan aplikasi kencan yang bisa membuat  seseorang menemukan pasangan hidup dalam waktu 3 bulan saja. Hal ini jadi bencana buat Yue karena dia buta soal kencan. 

Hingga bos Yue mengirim anaknya, Gu Jia Xin, untuk membantu pekerjaan Yue. Meski awalnya tidak akur, muncul benih-benih cinta di antara keduanya. Apakah mereka bisa bersatu?

4. Rainless Love in The Godless Land

1646657052-The-Ra.pngSumber: Rainless Love in The Godless Land

Dibintangi Alice Ko dan Joseph Cheng, ‘Rainless Love in The Godless Land’ tayang perdana Oktober tahun lalu. Drama ini mengisahkan kisah cinta Dewa Hujan dan gadis biasa. Kisahnya diadaptasi dari mitologi suku Ames, penduduk asli Taiwan, loh. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait