beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

7 Sebab Foundation Kamu Tampak Cakey

Kintan Lestari,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Sebab Foundation Kamu Tampak Cakey
Image: Freepik

Jakarta - Foundation bisa bikin penampilanmu semakin flawless, tapi bisa juga merusaknya. Itu karena finishing look foundation-nya tampak cakey.

Cakey adalah istilah dalam makeup ketika foundation atau concealer atau bedak nggak rata, nggak blending di kulit, atau bisa juga terlalu tebal. Kalau dalam bahasa Indonesia, cakey ini dibilangnya dempul ya. Makeup yang dempul pastinya nggak enak dilihat dan pasti jadi bahan gibah orang lain.

Kira-kira kenapa ya foundation bisa kelihatan cakey. Melansir Byrdie, dermatologis Marisa Garshick serta makeup artis Lori Taylor Davis dan Nick Lujan mengungkap 7 sebab foundation terlihat cakey.

1. Kulit Tidak Dipersiapkan

1642677246-skincare-pagi.jpgSumber: Ilustrasi pakai skincare di pagi hari. (Freepik/pressfoto)

Penata rias dimana pun juga pasti akan menyarankan untuk menjalani rutinitas perawatan kulit yang tepat sebelum menerapkan produk rias wajah apa pun. Davis mengatakan bahwa persiapan kulit yang tepat harus mencakup setidaknya pelembab dan primer. 

“Kedua produk dapat membantu mengubah permukaan kulit, membantu menciptakan permukaan yang sempurna untuk menerima alas bedak,” katanya.

2. Tidak Menunggu Primer Kering

1648182893-primer-eyeshadow.jpgSumber: Ilustrasi primer eyeshadow. (Freepik/archangel808892)

Sama seperti dermatologis yang menyarankan untuk menunggu serum dan pelembab sebelum pakai tabir surya, penata rias menyarankan hal yang sama untuk primer sebelum pakai foundation. 

“Selalu biarkan produk skincare atau primer kamu beberapa saat sebelum lanjut mengaplikasikan foundation. Melakukannya akan mencegah caking serta pilling,” kata Lujan.

3. Tidak Pakai Pelembap dengan Benar

1619139971-pelembap---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Pakai pelembap/Freepik by Valua Vitaly

Kamu mungkin sudah pakai pelembap, tapi kok masih kelihatan cakey foundation-nya. Jadi bukan hanya sekadar mengoleskan saja, karena kamu perlu mengaplikasikan pelembap dengan benar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait