menu
user
URguide

7 Tanda Pasangan Kamu Bisa Dipercaya

Itha Prabandhani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Tanda Pasangan Kamu Bisa Dipercaya
Image: Ilustrasi/Freepik

Jakarta - Rasa percaya pada pasangan adalah salah satu modal dasar yang akan menentukan bertahan atau tidaknya sebuah hubungan. Kalau kamu dan pasangan sama-sama sudah percaya sepenuhnya, hubungan kalian pun akan lebih stabil dan nyaman untuk dijalani.

Seperti halnya mencintai, mempercayai seseorang juga butuh proses. Kita belajar mempercayai pasangan dari setiap peristiwa yang terjadi dan bagaimana kita melewatinya bersama. Berikut beberapa tanda bahwa si dia bisa kamu percayai sepenuhnya!

Terbuka dengan Perasaan

1609152668-terbuka.jpgFreepik

Salah satu bentuk kejujuran adalah bersikap terbuka dengan perasaan yang sesungguhnya. Kalau pacar kamu bisa mengungkapkan semua perasaannya, tak hanya rasa cinta, tapi juga kekecewaan, kesedihan, kemarahan, dan kecemburuan, artinya dia sudah membuka hati sepenuhnya padamu. Tidak ada rasa malu, gengsi, atau takut ditinggalkan.

Mengakui Kesalahan

1609152716-mengakui-kesalahan.jpgFreepik

Mengakui kesalahan adalah hal yang tak mudah untuk dilakukan. Kesalahan sering dianggap sebagai sesuatu yang lemah, memalukan, atau merugikan orang lain.

Orang yang berani mengakui kesalahan berarti siap bertanggung jawab atas segala konsekuensi yang mengikutinya. Selain itu, permintaan maaf yang tulus menunjukkan bahwa dia ingin membangun kepercayaan terhadapmu.

Menceritakan Hari-harinya

1609152749-menceritakan-harinya.jpgFreepik

Saat harinya baik maupun buruk, dia nggak ragu untuk menceritakan semua peristiwa yang dialaminya. Rutinitas seperti ini nggak pernah membuatnya bosan atau ragu. Melibatkan kamu dalam setiap aktivitasnya meskipun hanya sebatas cerita, menandakan bahwa dia sangat nyaman menjadikanmu bagian dari hidupnya.

Buka Tabungan Bersama

1609152787-tabungan-bersama.jpgFreepik

Kamu dan dia sudah mencapai tahap hubungan yang serius dan ingin membangun impian masa depan bersama. Tentu saja, ini butuh modal. Menyisihkan sebagian penghasilan untuk tujuan bersama adalah bentuk kepercayaan yang mendalam pada pasangan. Tak hanya itu, kamu dan dia pun mulai terbuka dengan kondisi keuangan masing-masing.

Tidak Melakukan Hal yang Bikin Curiga

1609152825-nggak-bikin-curiga.jpgFreepik

Setiap orang punya sisi insecure yang bisa bikin kepercayaan dirinya runtuh. Pasangan yang bisa dipercaya akan selalu berusaha untuk menghindari hal-hal yang bisa bikin kamu merasa insecure, curiga, atau was-was.

Nggak Menyembunyikan Ponselnya dari Kamu

1609152865-ngga-menyembunyikan-ponsel.jpgFreepik

Memang, dalam hubungan kita juga perlu menjaga privasi satu sama lain. Namun, ini nggak berarti bahwa pasangan sama sekali nggak boleh menyentuh atau membuka ponsel kamu, ya?

Membiarkan kamu tahu apa pass code ponselnya atau menjawab telepon yang masuk saat dia sedang sibuk, berarti dia sudah mempercayaimu sepenuhnya, sekaligus tak ada hal yang ia tutupi darimu.

Pembicaraan yang Mengalir

1609152895-pembicaraan-mengalir.jpgFreepik

Obrolan kamu dan dia terasa santai dan mengalir tanpa ada hal yang harus disembunyikan. Dia akan menjawab semua pertanyaanmu tanpa harus memikirkan jawaban apa yang paling ‘aman’ atau ‘nyaman’. Kamu akan tahu saat dia berbohong dan mengatakan hal yang sebenarnya. Dia pun tahu saat kamu tidak berterus terang dengan perasaanmu.

Nah, apakah kamu sudah bisa mempercayai pacar kamu sepenuhnya?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait