Hot News

Jakarta - Membuat pertemuan secara online, kini sudah menjadi bagian dari aktivitas keseharian kita. Di tengah situasi pandemi yang belum juga berakhir, kita mesti mengakrabkan diri dengan teknologi yang akan memudahkan kita dalam bekerja dan berkomunikasi dengan orang lain.

Dengan perubahan besar yang terjadi begitu cepat, tentunya nggak semua orang merasa siap dan nyaman. Tak sedikit juga yang masih terkendala karena gagap teknologi, merasa kurang nyaman dengan cara ini, hingga terhambat sarana dan prasarana yang memadai.

Tapi, mau gimana lagi? Realita ini mesti dijalani. Sadar atau nggak sadar, kemajuan teknologi bahkan telah membuka jati diri tiap orang, loh. Kita jadi makin mengenal macam-macam kepribadian orang lain.

Berikut beberapa tipe orang yang bisa kamu kenali lewat kebiasaan dan tingkah lakunya selama meeting online.

1. Si Tak Kasat Mata

1600245072-tipe-orang-di-meeting-online2.jpgIlustrasi. (Freepik)

Tipe ‘tak kasat mata’ ini adalah mereka yang nggak pernah menampakkan wajahnya di pertemuan online. Tak hanya mematikan kamera, mereka juga membuat mode mute, dan tak pernah bicara sepatah kata pun kecuali saat salam pembuka dan penutup.

Ibaratnya, hanya dia dan Tuhan yang tahu apa yang dilakukannya selama meeting. Apakah menyimak, tidur, atau sambil melakukan aktivitas lain di rumah.

2. Si Gaptek

1600245219-tipe-orang-di-meeting-online3.jpgIlustrasi. (Freepik)

Si Gaptek selalu bikin meeting jadi menggelikan karena ada aja yang nggak bisa dia lakukan. Seperti, meng-unmute mic saat ingin bicara, menghubungkan headphone dengan komputer, atau membagi dokumen dan tautan melalui aplikasi.

3. Si Tampil Total

1600245251-tipe-orang-di-meeting-online4.jpgIlustrasi. (Freepik)

Ada juga tipe orang yang benar-benar mempersiapkan pertemuan layaknya bertemu langsung dengan orang lain. Mereka memilih betul pakaian yang akan dikenakan, menggunakan full makeup, menata rambut, bahkan memakai parfum. Padahal, siapa juga yang bakal mencium aromanya, ya guys?

4. Si Baru Bangun

1600245300-tipe-orang-di-meeting-online8.jpgIlustrasi. (Freepik)

Kebalikan dari Si Tampil Total, tipe orang yang satu ini cuek banget meski harus menghadiri pertemuan yang penting. Ia nggak repot-repot untuk tampil presentable di meeting online dan nyaman meski pakai piyama untuk meeting.

Jangan tanya, urusan wajah pun nggak kalah cueknya, hingga orang lain juga bakalan bisa lihat kalau dia literally baru saja bangun tidur.

5. Si Polusi Suara

1600245334-tipe-orang-di-meeting-online5.jpgIlustrasi. (Freepik)

Nggak semua orang sadar diri bahwa suara-suara di belakang bisa mengganggu orang lain yang mengikuti meeting. Mereka ini biasanya nggak punya tempat yang kondusif untuk bekerja, jadi mengikuti meeting di tempat yang tidak dipersiapkan.

Sehingga, suara bising jalanan, suara hewan peliharaan, atau anggota keluarga lain di rumah, ikut terdengar oleh orang lain.

6. Si Multi-Tasking

1600245478-tipe-orang-di-meeting-online7.jpgIlustrasi. (Freepik)

Tipe orang yang satu ini bisa mengikuti pertemuan online sambil melakukan hal-hal lain seperti membalas e-mail, aktif di grup WhatsApp, sambil tak lupa menanggapi poin-poin penting yang disampaikan dalam pertemuan.

Meski terlihat sibuk, orang ini dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan dengan tepat dan menyerap semua informasi dengan baik.

7. Si Susah Sinyal

1600245463-tipe-orang-di-meeting-online6.jpgIlustrasi. (Freepik)

Meeting dengan si susah sinyal ini cuma bakal bikin capek untuk mengulang-ulang informasi yang sudah diberikan sebelumnya. Alasannya selalu sama. Koneksi buruk, jadi nggak bisa mendengar apa yang sebelumnya disampaikan.

Sebaliknya, giliran dia bicara, orang yang lain juga capek mendengarkan penjelasannya yang terputus-putus, hingga seringnya dia bilang ‘Halo-halo! Suaraku terdengar jelas, nggak?’

Nah, kamu tipe yang mana, guys? 


Loading ..