beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

7 Tips Membuat Jadwal Harian, Bikin Hidup Lebih Produktif

Fauzah Thabibah,
17 Februari 2022 15.02.03 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
7 Tips Membuat Jadwal Harian, Bikin Hidup Lebih Produktif
Image: Ilustrasi Membuat Jadwal Harian. (Freepik/KamranAydinov)

Jakarta - Semua orang memiliki visi untuk masa depan. Rencana apa yang akan dilakukan dalam waktu terdekat atau jangka waktu panjang.

Jadwal harian membuat kamu bisa mengontrol keseharianmu. Itu akan membuat Urbanreaders lebih terstruktur dan disiplin dalam memanfaatkan waktu sehari-hari serta lebih dekat pada tujuan yang ingin dicapai.

Dengan membuat jadwal harian, kamu juga tidak perlu menguras otak untuk memutuskan apa yang akan kamu lakukan selanjutnya. 

Rutinitas setiap orang berbeda-beda berdasarkan tujuan dan nilai masing-masing, Guys.

Memang tidak semua orang suka mengatur jadwal kegiatan mereka, bahkan ada yang memang hidup tanpa membuat jadwal harian.

Nah, bagi Urbanreaders yang memang suka dan membutuhkan jadwal harian tetapi bingung harus mulai membuatnya dari mana, berikut ini tips membuat jadwal harian.

1. Prioritaskan Kegiatan yang Paling Bernilai

1645084106-ramoixel.com-freepik.jpgSumber: Ilustrasi Membuat Jadwal Harian. (Freepik/ramoixel)

Semua orang sukses memiliki satu kesamaan penting, mereka merancang hidup mereka secara strategis agar selaras dengan hal-hal yang paling mereka pedulikan.

Sebelum membuat jadwal harian yang akan membantu mencapai tujuan dan menjalani kehidupan yang diinginkan, hal paling utama adalah tentukan apa yang paling penting untuk kamu. 

Buat daftar, berurutan. Kemudian, tentukan cara untuk memasukkan hal-hal penting itu ke dalam rutinitas harian dan mingguan kamu dalam batasan waktu tertentu guna melihat seberapa pentingnya setiap nilai dari kegiatan tersebut, Guys.

Misalnya, jika tujuan terbesarmu adalah kesehatan dan kebugaran, maka kamu harus memprioritaskan olahraga dan makan sehat sebelum hobi lain yang kurang penting. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait