menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

8 Basic Makeup Brush buat Pemula

Itha Prabandhani,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
8 Basic Makeup Brush buat Pemula
Image: Freepik

Jakarta - Buat kamu yang baru mau coba berdandan alias pemula dalam ber-makeup, nggak heran kalau kamu bingung dengan banyaknya pilihan dan jenis makeup brush. Apalagi kalau kamu biasa melihat tutorial makeup dari MUA profesional atau beauty guru.

Tapi, untuk tampil maksimal dengan makeup sempurna, kamu nggak harus punya semua jenis brush kok, guys. Kamu cukup melengkapi koleksi peralatan makeup kamu dengan basic makeup brush yang bakal handy banget buat membantu kamu mengaplikasikan produk.

Apa aja jenisnya? Urbanasia udah merangkumnya nih, buat kamu. Yuk, disimak guys!

Foundation Brush

1594086560-foundation-brush.jpgSumber: Freepik

Foundation bisa diaplikasikan dengan dua cara, yaitu menggunakan brush dan beauty blender. Buat kamu yang ingin tampilan coverage yang lebih menyeluruh, foundation brush adalah pilihan yang cocok. Pilihlah foundation dengan tekstur liquid untuk mendapatkan tampilan yang smooth.

Powder Brush

1594086609-powder-brush.jpgSumber: Freepik

Brush berbentuk bulat dengan bulu-bulu halus dan mekar ini, kamu gunakan untuk mengaplikasikan bedak tabur ataupun bedak compact. Lalu apa perbedaan pengaplikasian bedak dengan brush dan dengan puff? Powder brush akan membuat tampilan bedak kamu lebih halus dan menghindari penumpukan bedak di area tertentu. Selain itu, buat kamu yang memiliki pori-pori besar, brush ini dapat membantu menyamarkan pori-pori kamu.

Saat kamu ingin merapikan dandananmu dengan membersihkan eyeshadow yang fall out, kamu juga bisa loh, manfaatkan brush ini untuk menyapu sisa-sisa eyeshadow di bawah mata.

Contour Brush

1594086646-contour-brush.jpgSumber: Freepik

Bentuk brush yang menyiku akan membantu membuat dimensi wajah kamu lebih tirus. Jenis brush ini bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan contour di bawah tulang pipi. Dengan satu kali sapuan, pipi kamu akan terlihat lebih tirus dengan garis ilusi yang tegas.

Blush On Brush

1594086699-blush-on-brush.jpgSumber: Freepik

Sesuai dengan namanya, brush yang satu ini kamu gunakan untuk mengaplikasikan blush on di area apel pipi. Brush ini cocok untuk blush on yang bertekstur powder ya, guys.

Eyeshadow Brush

1594086738-eye-shadow-brush.jpgSumber: Freepik

Mengaplikasikan eyeshadow dengan brush akan mengurangi risiko tampilan garis transisi yang tegas. Selain itu, eyeshadow juga akan tampak lebih rapi dan menonjol pigmentasinya.

Blending Brush

1594086785-blending-brush.jpgSumber: Freepik

Sesudah mengaplikasikan eyeshadow, kamu perlu merapikan bagian ujung-ujungnya agar baurannya tampak lebih alami. Kamu bisa gunakan blending brush untuk area transisi dari warna eyeshadow ke warna kulit maupun transisi antarwarna eyeshadow.

Angled Brow Brush

1594086863-brow-brush.jpgSumber: Freepik

Buat kamu yang suka melukis alis dengan produk brow pomade atau brow powder, angled brow brush adalah sahabat terbaikmu. Bentuk sikatnya yang pipih dan menyiku, akan membantu kamu membuat garis yang lebih presisi dan menyerupai helai rambut.

Fan Brush

1594086903-fan-brush.jpgSumber: Freepik

Brush berbentuk pipih dan menyerupai kipas ini digunakan untuk mengaplikasikan highlighter di area-area tertinggi dari wajahmu seperti tulang pipi, ujung hidung, atau dahi. Fan brush akan membuat tampilan highlighter tampak lebih alami dan menyatu dengan blush on kamu.

Nah, sudah berapa jenis brush yang kamu miliki, guys?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait