menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

90 Lebih Item di Film Star Wars Bakal Dilelang, Tertarik Beli?

Kintan Lestari,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
90 Lebih Item di Film Star Wars Bakal Dilelang, Tertarik Beli?
Image: YouTube thepropstore

Los Angeles - Penggemar Star Wars tentu tidak hanya sekadar menyaksikan film-filmnya, namun juga mengoleksi barang-barang yang berkaitan dengan Star Wars.

Nah, buat kamu yang pengen mengoleksi item Star Wars dalam film, ada nih momen yang pas buat kamu yakni acara Prop Store Entertainment Memorabilia Live Auction.

Acara lelang yang digelar Prop Store, toko yang menghadirkan beragam jenis properti dan kostum yang berhubungan dengan film, akan menjual 93 item dalam film Star Wars. 

Tentu saja di antara barang-barang tersebut ada item langka, di antaranya kostum Darth Vader.

Kostum Darth Vader tersebut digunakan dalam tur promosi film 'Star Wars: A New Hope' yang dirilis pada tahun 1977.

Kostum tersebut dijual mulai dari harga US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,6 miliar.

1597822447-darth-vader.jpgSumber: Kostum Darth Vader yang jadi salah satu item di acara lelang. (Prop Store)

Item langka lainnya yang juga diperebutkan adalah helm Boba Fett dari 'Return of the Jedi' pada tahun 1983, yang diperkirakan harganya mencapai US$ 30.000 atau sekitar Rp 442 juta.

Helm Stormtrooper dari 'A New Hope', lightsaber Count Dooku dari 'Attack of the Clones', kostum Stormtrooper dari 'The Mandalorian', dan masih banyak lagi item Star Wars akan ada dalam pelelangan.

COO Pop Sotre, Brandon Alingen, mengatakan ingin melanjutkan tradisi dengan mengadakan lelang barang-barang yang berkaitan dengan Star Wars.

"Prop Store dikenal berfokus pada tahun 1970-an dan 1980-an dengan lelang memorabilia kami, dan kami sangat senang melanjutkan tradisi kami dalam menawarkan Star Wars berkualitas dengan di antaranya kostum Darth Vader tur 1977 asli dalam lelang ini," ungkap Alingen seperti dikutip dari Metro, Rabu (12/8/2020).

"Selain dipakai di acara promosi untuk film aslinya, helmet dome memiliki ciri khas yang ditampilkan di poster Advance untuk The Empire Strikes Back," lanjutnya.

Tak hanya Star Wars, lelang tersebut juga menyajikan item dari film lainnya, seperti Alien, Deadpool, Gladiator, The Chronicles of Narnia, dan masih banyak lagi. Total barang yang dilelang berjumlah 866 item.

Buat yang penasaran apa saja 93 item Star Wars yang akan dilelang, kalian bisa cek katalognya di sini. Dan untuk yang ingin beli, kalian bisa melihat tata cara penawaran dengan mengunjungi situs resmi Prop Store.

Prop Store Entertainment Memorabilia Live Auction akan disiarkan selama 2 hari di Los Angeles pada tanggal 26-27 Agustus 2020.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait