menu
user
URtainment

ABDA Ungkap Optimisme Hidup Lewat Single 'Gold'

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
ABDA Ungkap Optimisme Hidup Lewat Single 'Gold'
Image: Ahmad Abdul/ABDUL MUSIC

Jakarta - ABDA kembali menyapa para penggemar dengan single baru berjudul 'Gold'.

Penyanyi yang sebelumnya dikenal sebagai Ahmad Abdul ini menuangkan besarnya rasa optimis dalam menjalani hidup di lagu tersebut

“Gold bercerita tentang perjuangan aku sendiri. Lebih melukiskan siapa diri aku, background aku dan tujuan yang sedang aku jalani sekarang. Lagu ini benar-benar sebuah kemarahan dari sebuah proses yang sebelumnya sampai saat ini," ungkap ABDA kepada Urbanasia, Jumat (26/2/2021).

Inspirasi 'Gold' ditulis dari apa yang ABDA rasakan selama berkarier selama musisi. Lewat kejujuran yang dia tuangkan di lagu tersebut, ABDA juga ingin mengajak pendengar mengenal dirinya lebih dalam.  

"Semua emosi dituangkan di sini dan memperkenalkan ABDA secara lebih dekat dan lebih dalam lagi baik secara lirik dan musiknya. Aku pengen menunjukkan bahwa aku penyanyi yang punya karya, aku bisa berkarya, di sini aku keluarkan semua keluh kesah dari apa yang sudah aku lalui”, ungkap ABDA.

Berbagai emosi itu kemudian dia kemas dalam alunan musik pop yang apik, pemilihan kata yang tepat, dan kualitas vokal yang mumpuni.

"Genrenya masih di ranah Pop, tapi di sini musiknya lebih gahar dibanding lagu-laguku sebelumnya. Mungkin bisa dibilang lebih ke Pop /Alternative/Indie, ada folk-nya juga karena main aku lebih suka folk," jelas ABDA.

Untuk pengerjaan lagunya, ABDA dibantu Mohammad Kamga sebagai vocal director. Proses merampungkan lagu ini hanya membutuhkan waktu sekitar sebulan.

Proses pengerjaan lagu ini juga mulus aja sih, meski menghabiskan waktu sekitar 1 bulan namun dikerjakan dengan sangat fun. Bahkan waktu aku menulis lagu ini, bener-bener aku tidak melihat referensi sama sekali karena ingin tahu kapasitas aku untuk membuat sebuah karya”, jelasnya

Saat ini 'Gold' sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik digital. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait