menu
user

Milan - AC Milan akhirnya kalah juga setelah lama tidak merasakannya. Rossoneri takluk dari Juventus dengan skor 1-3 di kandang sendiri. Duh!

Milan melakoni bigmatch di San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, menghadapi Juventus. Ini duel dua tim yang belum sama sekali kalah musim ini. Milan bahkan menorehkan rentetan laga tak terkalahkan sejak Maret lalu.

Maka dari itu, Milan diunggulkan untuk menang mengingat pesaing terdekatnya Inter Milan takluk dari Sampdoria beberapa jam sebelumnya. Juventus menurunkan tim terbaiknya meski ada beberapa yang absen karena terpapar virus corona.

Juventus memasang Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala. AC Milan memainkan Rafael Leao dan Hakan Calhanoglu di lini serang. Juventus bermain dominan sedari menit awal dengan menekan pertahanan Milan.

Tuan rumah yang tak mau kalah juga membalas lewat serangan cepat. Juventus akhirnya unggul duluan pada menit ke-18 ketika Chiesa dan Dybala memainkan umpan 1-2 di depan kotak penalti Milan, sebelum Chiesa melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Gianluigi Donnarumma.

Milan menyamakan skor menjelang pertandingan babak pertama berakhir lewat Davide Calabria yang menembak kencang ke gawang Juventus dan Wojciech Szczesny mati langkah.

Pada babak kedua, Juventus masih mendominasi dan mendapatkan gol yang mengembalikan keunggulannya di menit ke-62. Dybala memberikan umpan tarik yang diselesaikan Chiesa dengan sepakan keras yang tak kuasa dihalau Gianluigi Donnarumma.

Milan yang berupaya menyamakan skor malah kebobolan lagi di menit ke-76 ketika Weston McKennie yang masuk sebagai pemain pengganti ikut bikin gol. Umpan tarik Dejan Kulusevski diselesaikan dengan apik lewat sepakan keras di kotak penalti.

Juventus akhirnya menang dengan skor 3-1 sekaligus memberikan kekalahan pertama Milan musim ini, sekaligus yang pertama dalam 27 pertandinga terakhirnya di Serie A. Milan terakhir kali kalah pada Maret lalu dari Genoa.

Juventus juga melanjutkan catatan apiknya menghadapi Milan, 14 kemenangan dari 16 pertemuan terakhir. Meski kalah Milan memang masih ada di puncak klasemen dengan 37 poin, hanya unggul satu poin dari Inter di posisi kedua.

Sementara Juventus diam-diam naik ke posisi keempat dengan 30 poin dari 15 pertandingan.

Komentar
paper plane