menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

AC Milan Juara Musim Dingin, Bisa Raih Scudetto?

Rezki Maulana,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
AC Milan Juara Musim Dingin, Bisa Raih Scudetto?
Image: AC Milan

Milan - AC Milan memang kalah 0-3 dari Atalanta di kandang sendiri. Tapi, hal itu tak menghalangi Rossoneri untuk jadi juara paruh musim.

Milan menjamu Atalanta di San Siro, Sabtu (23/1/2021) dini hari WIB. Milan butuh kemenangan untuk memastikan Campione d'Inverno.

Menurunkan tim terbaiknya, Milan kesulitan untuk menembus pertahanan Atalanta. Meski ada Zlatan Ibrahimovic, Milan mati kutu.

Atalanta tanpa Alejandro Gomez tetap berbahaya lewat Josip Ilicic dan Duvan Zapata. Cristian Romero membuka keunggulan di menit ke-26.

Umpan silang Robin Gosens mampu ditanduk oleh Romero tanpa bisa dihalau Gianliigi Donnarumma.

Setelah cuma unggul 1-0 di babak pertama, Atalanta malah menambah gol di menit ke-52 setelah Franck Kessie menyikut Ilicic.

Ilicic sendiri jadi eksekutor dan membuat gawang Donnarumma bergetar.

Milan yang berupaa mengejar malah kebobolan lagi di menit ke-77 saat Zapata melepaskan sepakan ke tiang dekat. Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Milan bertahan.

Untuk pertama kalinya dalam 38 laga terakhir, Milan gagal bikin gol di Serie A.

Milan memang kalah tapi tetap jadi juara paruh musim, karena di saat bersamaan Inter Milan diimbangi Udinese 0-0. Milan di puncak klasemen dengan 43 poin, unggul dua angka atas Inter.

Bagi Milan, ini adalah kali ke-17 mereka jadi juara paruh musim dan 10 di antaranya berujung Scudetto. Terakhir adalah musim 2010/2011 bareng Massimiliano Allegri.

Bisakah Milannya Stefano Pioli mengulangi itu? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait