Hot News

Genoa - AC Milan terus menunjukkan kegarangannya setelah kompetisi bergulir lagi. Sampdoria jadi korban terakhir usai digasak Rossoneri dengan skor 1-4!

Milan memang naik-turun penampilannya musim ini sehingga mereka tidak bisa bersaing memperebutkan empat besar dan harus puas cuma lolos ke Liga Europa. Tapi kelolosan itu didapat setelah Serie A dihelat lagi usai jeda pandemi virus corona.

MIlan pelan tapi pasti mulai rajin meraih kemenangan termasuk saat melawat ke Luigi Ferraris, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB, menghadapi Sampdoria. Tak mau mengendur meski sudah memastikan tiket ke Eropa, Milan tetap tampil trengginas.

Pada menit keempat Milan sudah unggul lewat tandukan Zlatan Ibrahimovic meneruskan crossing Ante Rebic. Milan berupaya menambah gol tapi skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Milan makin trenginas. Gol Ibrahimovic di menit 3 detik 22 itu adalah yang tercepat selama kariernya di Milan

Pada menit ke-52, Hakan Calhanoglu mencocor bola sundulan dari Ibrahimovic ke jala Wladimiro Falcone.. Ibrahimovic dan Calhanoglu kembali jadi teror pertahanan Sampdoria saat kerjasama keduanya membuat gawang Audero bergetar.

Kali ini Ibrahimomic mencatatkan lagi namanya di papan skor dan membuatnya sudah membuat 50 gol untuk Milan. Total Ibrahimovic punya 100 gol untuk kedua klub Milan, Inter dan AC Milan, masing-masing 50 gol.

Kristoffes Askildsen memperkecil skor jadi 1-3 pada menit ke-78 usai memperdaya Gianluigi Donnarumma. Tapi, Milan bisa mengunci kemenangan lewat gol Rafael Leao di masa injury time.

Milan kukuh di posisi keenam klasemen dengan 53 poin dari 37 poin dan akan menuntaskan musim di sana. Meski gagal ke empat besar, Milan setidaknya menunjukkan perbaikan luar biasa setelah jeda pandemi corona.

Pasukan Stefano Pioli itu sudah membuat 32 gol dari 11 pertandingan selepas lockdown, cuma kalah dari Manchester City di Eropa dengan 34 gol.

Milan sebelum pandemi memang memble karena meraih 10 kemena ngan dan 10 kekalahan di klasemen.

Milan pun meneruskan laju on fire mereka dengan merangkai 11 pertandingan tanpa kalah, delapan menang dan tiga seri. Milan memang mantap!


Loading ..