beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Ada Apa Saja di GIIAS 2022? Intip Bocorannya!

Fitri Nursaniyah,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ada Apa Saja di GIIAS 2022? Intip Bocorannya!
Image: GIIAS 2022 bakal digelar 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City. (Istimewa)

Jakarta - Tinggal menghitung hari menuju pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. GIIAS The Series 2022 memulai start-nya di Jakarta, tepatnya  di ICE BSD City, Tangerang Selatan pada 11-21 Agustus 2022.

GIIAS 2022 akan menjadi ajang bagi peluncuran kendaraan baru hingga pengenalan teknologi canggih dari para raksasa otomotif kepada pencintanya di Indonesia.

Setidaknya sebanyak 23 merek mobil dan 14 merek motor akan ikut meramaikan GIIAS 2022. Kendaraan yang akan dipamerkan beberapa tentu berbasis listrik, hal ini seiring dengan dukungan GIIAS terhadap pengembangan penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air.

Jadi salah satu ajang otomotif yang ditunggu-tunggu, lantas bakal ada apa aja ya di GIIAS 2022? Yuk simak bocorannya sebagaimana dirangkum Urbanasia berikut ini.

Merek mobil dan motor yang berpartisipasi

Ada 23 merek mobil yang dipastikan berpartisipasi di GIIAS 2022. Mereka adalah BMW, Chery, Wuling, VW, Toyota, Suzuki, Audi, Honda, Hyundai, Isuzu, KITA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, US Truck, Mitsubishi Fusho, dan Hino.

Adapun untuk merek motor, ada 14 yang ikut berpartisipasi yaitu Alva, Benelli, CF Moto, Honda, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Pacific Bike, Minerva, Segwey, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto.

Peluncuran 30 unit mobil dan motor baru

Dalam konferensi pers GIIAS 2022 pada Rabu (20/7/2022), Project Director Seven Events, Agus Riyadi, mengatakan bahwa akan ada lebih dari 30 kendaraan melakukan launching di GIIAS 2022, termasuk jenis kendaraan listrik.

Kabarnya Honda dan Toyota akan turut serta mengambil bagian untuk meluncurkan kendaraan mereka. Honda disebut-sebut mau meluncurkan Honda WR-V sementara Toyota kabarnya mau meluncurkan mobil listrik bZ4x. Mobil ini nantinya bakal dipakai sebagai kendaraan resmi KTT G20 di Bali.

Selain itu, motor ikonis Honda ST 125 Dax yang resmi bakal hadir di Indonesia akan diluncurkan perdana di GIIAS 2022. Motor ini dibanderol Rp 80 jutaan.

Test drive indoor

GIIAS 2022 menyediakan arena 'Indoor EV Test Track' di Hall 10. Lewat fasilitas ini, Urbanreaders yang berkunjung berkesempatan test drive mobil listrik terbaru yang dipamerkan di sana.

Area test drive indoor yang disediakan GIIAS 2022 memiliki luas 5.000 meter persegi. Area ini berada di dalam ruangan mengingat kendaraan yang bisa dicoba berbasis listrik sehingga tidak akan menimbulkan polusi udara dan suara.

Educare, The 16th Gaikindo International Automotive Conference (GIAC), dan Education Day

GIIAS 2022 yang mengusung tema 'Future is Bright' menyediakan rangkaian acara untuk pengunjungnya. Yaitu GIIAS 2022 Educare, konferensi otomotif The 16th GIAC, dan GIIAS 2022 Education Day.

Diskusi tentang masa depan industri otomotif yang kini sudah mulai beralih ke kendaraan listrik akan diselenggarakan lewat tiga acara tersebut.

Untuk GIAC 2022, kabarnya akan diselenggarakan pada 18 Agustus 2022 dengan pembicara dari ahli otomotif. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait