Hot News

Jakarta - Orang dulu tahunya pemulas bibir ya namanya lipstick. Tapi zaman sekarang, namanya kok jadi banyak banget.

Selain lipstick, ada juga lip cream, lip tint, dan lip liner. Bentuknya pun beragam banget.

Intinya, semua produk itu adalah pemulas bibir. Tapi sesuai namanya, ternyata produk-produk itu punya karakternya sendiri-sendiri.

Baca Juga: Pakai Lipstik Warna Nude? Kenapa Nggak!

Nah, kali ini, Urbanasia pingin bahas satu-satu nih. Yuk disimak.

  1. Lipstick

text Image: Urban Decay

Benda yang satu ini pasti sudah tahu dong karena emang sudah ada sejak zaman dulu. Seperti namanya, produk ini berbentuk stick atau tongkat.

Warna yang ditinggalkan lipstick biasanya lebih pekat. Ada beberapa jenis efek liptick yang beredar di pasaran yaitu glossy, satin, dan matte.

  1. Lip Cream

text Image: NYX

Sebenarnya lip cream sama dengan lipstick. Hanya saja bentuknya cair (sedikit kental) atau cream.

Efek yang ditinggalkan lip cream juga sangat mirip dengan lipstick. Ada yang glossy, satin, dan juga matte.

  1. Lip Tint

text Image: Tony Moly

Fungsinya sama sebagai pewarna bibir. Bedanya, lip tint biasanya nggak mengandung lilin atau minyak seperti lipstick dan lip cream.

Bentuknya biasanya jauh lebih cair karena kandungan utamanya memang air atau gel. Produk ini sering membuat bibir kering.

Meski begitu, banyak orang menyukai lip tint karena tahan lama di bibir. Lagipula saat ini sudah banyak lip tint yang sudah dilengkapi kandungan khusus sehingga nggak bikin bibir kering.

Baca Juga: Cobain Lipstik Lewat YouTube Yuk!

  1. Lip Liner

text Image: Kylie Cosmetics

Sesuai dengan namanya, lip liner punya fungsi membingkai sepanjang garis bibir agar terlihat lebih rapi ketika mengaplikasikan lipstick.

Sama seperti lipstick, lip liner hadir dalam aneka warna pilihan dan biasanya berbentuk krayon atau pensil.

Produk ini berguna banget buat kamu yang ingin membuat riasan bibir 'penuh' dan sensual.


Loading ..