menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Ada Pantai Mirip Raja Ampat di Pacitan

Nunung Nasikhah,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ada Pantai Mirip Raja Ampat di Pacitan
Image: Instagram @indartato

Pacitan - Kawasan wisata Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan bisa dibilang luar biasa. Bagaimana tidak, desa yang terletak 30 kilometer dari Pusat Kota Pacitan ini mampu menyajikan 10 wisata pantai dan 1 wisata sungai. Ini tentu jadi anugerah tersendiri untuk masyarakat Pacitan.

Salah satu pantai di Desa Watukarung ini katanya mirip sekali dengan pantai Raja Ampat di Papua. Sehingga wajar saja dijuluki Raja Ampatnya Pacitan. Namanya pantai Kasap.

Daya tarik Pantai Kasap ini bukan dari pasir putih dengan ombak yang merayu-rayu. Melainkan pemandangan bukit-bukit ditambah hamparan laut samudera Hindia yang luas.

Tak ketinggalan pesona tampilan sunset yang indah. Saking indahnya, pantai ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan matahari tenggelam ini lho, guys. Di pantai ini disediakan gardu tinggi yang berada di atas bukit.

Baca Juga: Viral di Twitter, Keindahan Pantai Oetune Indonesia Ini Mirip Gurun Sahara!

Pantai Kasap ini selalu ramai dikunjungi, utamanya di waktu sore, sebelum matahari tenggelam. Apalagi saat libur panjang di hari besar dan libur sekolah.

Bahkan pernah juga di Bukit Kasap yang sempit itu di masuki 1000 wisatawan. Beruntung meskipun sempit, Pantai Kasap ini memiliki tempat terbuka, sehingga tetap nyaman bagi pengunjung.

Hudha, salah satu wisatawan dari Yogyakarta nekat ke Kasap bersama rimbongan karena begitu penasaran dengan eloknya penampakan sunset yang ia lihat di sosial media.

“Saya suka dengan sunset, dan hari ini saya coba untuk menikmati sunset di Pacitan bersama-sama teman,” tuturnya dikutip dari website Pemkab Pacitan.

Baca Juga: G-Land, Pantai Banyuwangi dengan Ombak Terbaik Setelah Hawai

Tak hanya pengunjung dari luar Kota saja yang menikmati keindahan Pantai Kasap. Bupati Pacitan, Luki Indartato juga sempat pamer foto berlatarkan pantai Kasap di akun instagramnya.

“Ke Pacitan belum lengkap jika belum ke Pantai Kasap. Raja ampatnya Pacitan,” tulisnya dalam caption.

Ia memposting dua buah foto dengan latar belakang pantai ini. Banyak netizen yang menyetujui bahwa Pantai Kasap memang indah.

“Pantai Kasap di Desa Watukarung Kec. Pringkuku. Salah satu destinasi wisata Pacitan yang mulai dikembangkan. Perpaduan pantai, bukit, sabana,” tulisnya dalam caption lain.

Jika nanti berencana ke Kabupaten Pacitan, jangan lupa mampir ke pantai satu ini ya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait