menu
user
URsport

Ada Peserta Baru di Klub 500 Gol: Luis Suarez

Rezki Maulana,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ada Peserta Baru di Klub 500 Gol: Luis Suarez
Image: Luis Suarez sudah 500 gol selama kariernya. (Instagram @AtleticoMadrid)

Madrid - Luis Suarez jadi pahlawan yang memenangkan Atletico Madrid akhir pekan lalu. Gol tunggalnya membuat Suarez masuk klub 500 gol. Top!

Atletico butuh kemenangan mengingat Real Madrid dan Barcelona sama-sama menang, sehingga selisih poin menjadi rapat di puncak klasemen. Menjamu Alaves di Wanda Metropolitano, Senin (22/3/2021) dini hari WIB kemarin, Atletico bermain menyerang sejak menit awal.

Tapi rapatnya pertahanan Alaves membuat Atletico kesulitan menciptakan peluang. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-54 saat umpan silang Kieran Trippier disambut tandukan Suarez yang membentur tiang dan masuk ke gawang.

Skor 1-0 untuk kemenangan Atletico bertahan dan mengukuhkan posisi di puncak klasemen LaLiga dengan 66 poin, unggul empat poin dari rival terdekatnya Barcelona di posisi kedua dan lima poin dari Real Madrid di urutan ketiga.

Gol ini terbilang sangat penting untuk Suarez yang juga mengejar Lionel Messi di puncak topscorer LaLiga dengan 23 gol. Suarez kini sudah membuat 19 gol di liga.

Satu gol yang juga membuat torehan gol Suarez selama kariernya mencapai 500! Ya, Suarez jadi pemain kelima yang melakukannya setelah Cristiano Ronaldo (770 gol), Messi (732 gol), Zlatan Ibrahimovic (546 gol), dan Robert Lewandowski (516 gol).

Dari 500 gol itu, 437 di antaranya dibuat Suarez bersama klub-klubnya seperti Nacional (12), Groningen (15), Ajax Amsterdam (111), Liverpool (82), Barcelona (198), dan Atletico (19).

Sementara, 63 sisanya dibuat Suarez bareng Timnas Uruguay yang membuatnya jadi pemain tertajam sepanjang masa negaranya. Suarez pun senang sekali bisa mencapai 500 gol itu dan mendapat kado sepatu khusus dari Puma yang merupakan sponsor pribadinya.

"Bangga sekali dengan 500 gol! @pumafootball," ujar Suarez di akun instagramnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait