Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Adik Aming Salleh Meninggal Dunia, Sempat Beri Pesan Terakhir

Dyta Nabilah,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Adik Aming Salleh Meninggal Dunia, Sempat Beri Pesan Terakhir
Image: Adik Aming Salleh Meninggal Dunia. (Instagram @ismailsabri60)

Jakarta - Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan video seorang konten kreator cilik yang memberikan nasehat tentang pandemi COVID-19. Ia mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Namun, kini netizen tengah berduka karena konten kreator cilik bernama Aming Salleh ini meninggal dunia. Kabar ini dipublikasikan oleh Ustad Das'ad Latif yang ceramahnya sering dijadikan konten oleh Aming. 

"Inna Lillahi Waa Inna Ilaihi Rojiun. Adik Muhammad Aming, kelahiran negeri sabah Malaysia, keturunan Tanah Bugis, banyak meng-copy ceramah-ceramah saya sehingga sangat membantu menyebarkan pesan-pesan dakwah, terutama di negeri tetangga Malaysia," ungkap Ustad Das'ad pada Kamis (26/8/2021).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Das’ad Latif (@dasadlatif1212)

Ia menilai bahwa Aming adalah anak yang cerdas. Di usianya yang masih sangat kecil, Aming mampu berbicara cukup dewasa dalam video-videonya. Sehingga, Aming pun bisa menyita perhatian banyak orang.

"Saya bahkan niat ketemu dia kelak di Tawau Malaysia, namun pagi tadi, tepatnya pukul 01 dini hari waktu Malaysia, Adik Aming wafat. Al Fatihah," lanjut Ustad Das'ad. 

Selain itu, Perdana Menteri (PM) Malaysia juga turut ucapkan belasungkawa atas kepergian bocah berusia delapan tahun ini. Ismail Sabri menganggap Aming adalah anak yang baik dan bijaksana. 

"Ternyata Allahyarham adik Aming merupakan seorang anak yang sangat baik dan bijaksana. Sama-sama kita sedekahkan Al Fatihah untuk Allahyarham adik Aming yang kita sayangi," tutur Ismail pada Kamis (26/8/2021).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ismailsabri60 (@ismailsabri60)

Diketahui, penyebab meninggalnya Aming karena mengalami sesak napas seusai makan satu porsi mie. Sang Ibunda, Santi mengatakan bahwa anaknya tidak terpapar COVID-19. 

Kronologi Aming meninggal dunia terasa sangat cepat. Bahkan, bocah lucu ini juga sempat adzan, solat dan membantu Santi memindahkan barang. 

Sebelum meninggal, Aming juga pernah membuat video pesan kepada orang tuanya. Aming mengatakan bahwa Ibunya harus jaga diri baik-baik apabila dia sudah tiada. 

"Kalau Aming sudah tiada, Mama boleh jaga diri Mama baik-baik," kata Aming kepada Ibunya.

Dalam video lainnya, Aming mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tuanya karena sudah memberikan kebahagiaan untuknya. Ia juga berdoa supaya panjang umur agar bisa membalas kebaikan orang tua.

"Aming berterima kasih kepada orang tua Aming karena sudah bagi Aming kebahagiaan. Walaupun hidup sederhana, mengandung Aming sembilan bulan, melahirkan Aming, membesarkan Aming," kata Aming dalam video. 

"Aming berdo'a kepada Allah supaya Aming dipanjangkan umur, bisa membalas kebaikan orang tua Aming. Aming mau kasih tau selagi orang tua kamu masih hidup jangan sakiti hatinya, jangan kamu buat dia menangis," lanjutnya.

Selamat jalan Adik Aming, terima kasih sudah menyebarkan pesan-pesan yang baik untuk banyak orang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait