Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Ajak Fans Nostalgia, David Bay Rilis Ulang 'Love Will Tear Us Apart'

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ajak Fans Nostalgia, David Bay Rilis Ulang 'Love Will Tear Us Apart'
Image: David Bay/Linch

Jakarta - Penyanyi dan produser lagu Jerman, David Bay, mengajak penggemar nostalgia dengan merilis ulang lagu 'Love Will Tear Us Apart' milik band rock Joy Division. Lagu yang sempat hits di tahun 80-an ini dibawakan dengan sentuhan disko elektronik. 

Bay menampilkan keintiman dan romantisme dalam lagu ini, serta berusaha menggambarkan rasa takut kehilangan cinta yang penuh gairah dalam hubungan yang tidak stabil.

"Saat meng-cover lagu, menurutku kamu harus benar-benar memberikan sentuhan berbeda (dari aslinya) dan aku harap, aku berhasil melakukan itu," kata Bay dalam siaran pers yang diterima Urbanasia, Selasa (14/9/2021).

"Dari lagu klasik di era-80an saya mengubah lagu ini menjadi campuran disko elektronik yang bisa disandingkan dengan lagu-lagu Franc Moody, Roosevelt atau Purple Disco Machine. Saya sangat antusias dan tidak sabar agar lagu ini didengar pecinta musik di seluruh dunia. Aku ingin melihat lagu ini dirangkul dibandingkan dengan aslinya," lanjutnya.  

Bay lalu bercerita tentang upayanya untuk meng-cover lagu hits tersebut. 'Love Will Tear Us Apart' versi Bay sebenarnya sudah dikerjakan sejak 4 tahun silam.

Cover lagu tersebut kemudian dia kirim ke label Joy Division dan tak disangka mendapat respons positif dari anggota band yang tersisa.

Fyi, 'Love Will Tear Us Apart' terinspirasi dari masalah perkawinan yang dialami Ian Curtis, vokalis utama Joy Division.

Tak hanya terjebak dalam persoalan rumah tangga, Curtis juga berjuang dengan penyakit mental yang merenggut nyawanya.

'Love Will Tear Us Apart' versi David Bay kini sudah tersedia didengar di seluruh platform music digital. Video klipnya bisa kamu tonton di sini!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait