Hot News

Liverpool - Liverpool akhirnya resmi menjuarai Premier League 2019/2020. Ini menyusul kekalahan Manchester City dari Chelsea. Selamat, The Reds!

Liverpool sudah selangkah lagi menuju gelar tersebut usai mengalahkan Crystal Palace 4-0 kemarin. Pasukan Juergen Klopp itu tinggal menunggu hasil laga Chelsea versus Manchester City di Stamford Bridge, Jumat (26/5/2020) dini hari WIB.

Jika saja City gagal meraih kemenangan, maka trofi Premier League bisa dikunci Liverpool. Hasrat itu tercapai juga saat City harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 1-2 ketika 90 menit laga berakhir.

Christian Pulisic membawa City memimpin 1-0 sebelum disamakan free kick Kevin De Bruyne. Penalti Willian serta kartu merah Fernandinho membuat City harus pulang dengan kepala tertunduk dan menyerahkan trofi Premier League yang selama dua musim digenggam.

Liverpool dengan 86 poin di sisa tujuh laga tak lagi terkejar oleh City yang punya 63 poin. Liverpool akhirnya bisa merasakan lagi gelar juara Liga Inggris setelah puasa selama 30 tahun lamanya, terakhir kali juara pada 1990.

Bagi Liverpool ini adalah gelar Premier League pertama sekaligus yang ke-19 di ajang Liga Inggris. Gelar liga Liverpool cuma berselisih satu dari Manchester United di daftar juara.


Loading ..