beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Aksi Protes Rakyat Sri Lanka di Istana Presiden, dari Berenang hingga Nge-gym

Putri Rahma,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Aksi Protes Rakyat Sri Lanka di Istana Presiden, dari Berenang hingga Nge-gym
Image: Demo besar-besaran Sri Lanka di Istana Presiden, Sabtu (9/7/2022) - (Foto: GettyImages)

Jakarta - Krisis ekonomi yang berlarut-larut membuat situasi dalam negeri Sri Lanka menjadi kacau. Aksi protes besar-besaran menuntut tanggung jawab pemerintah sudah rutin terjadi sejak April 2022.

Puncaknya terjadi pada Sabtu (9/7/2022) saat ribuan rakyat menggeruduk istana kediaman Presiden Gotabaya Rajapaksa. Sang presiden sendiri tentu sudah tak ada di tempat dan berhasil mengamankan diri dengan bantuan pengawalnya.

"Kami menunggu instruksi," ujar salah satu pejabat kepada AFP. "Kami tidak tahu sekarang dia di mana, tapi kami tahu dia aman bersama Angkatan Laut," katanya lagi tentang keberadaan sang presiden.

Yang unik dari penggerudukan istana presiden ini adalah aksi para demonstran memanfaatkan momen dengan berbagai aktivitas yang tidak lazim dilakukan saat unjuk rasa. Simak cerita lengkapnya lewat foto-foto berikut ini.

Santai nonton aksi protes teman-teman di luar istana 

1657440993-Twitter.pngSumber: Pendemo santai menonton TV di istana presiden (Foto: Twitter @Waambui)

Ikut aksi unjuk rasa tapi nggak mau ketinggalan berita? Para demonstran ini langsung setel TV dan santai menikmati tayangan televisi di salah satu ruangan istana. Macam di rumah sendiri.

"Istana presiden Sri Lanka sekarang jadi milik rakyat!" ucap salah satu netizen di akun media sosial.

Rebahan di kamar istana presiden

1657437376-photo-1.jpgSumber: Selfie dari beberapa warga Sri Lanka ini menunjukkan mereka sedang bersantai di atas sebuah kamar di istana presiden (Foto: Twitter @GeorgeAnagli)

Tidur Pulas di Sofa

1657437544-photo-2.jpgSumber: Demonstran yang nggak kebagian kasur di kamar presiden, akhirnya tertidur pulas di sofa (Foto: Twitter @GeorgeAnagli)

Simulasi Jadi Presiden

1657437684-photo-3.jpgSumber: Mungkin demonstran ini ingin menunjukkan bagaimana seorang presiden menyambut tamu negara (Foto: Twitter @GeorgeAnagli)

Tes Alat Gym Presiden

Alat-alat gym di istana presiden juga tak luput dites oleh para pendemo.

Berenang Bersama

1657441098-Swimming-Pool.jpgSumber: Aksi unjuk rasa di istana presiden juga diwarnai oleh 'pesta kolam' yang dilakukan demonstran (Foto: AFP)

Acara demo pun ditutup dengan sesi berenang bersama. Nggak ketinggalan ban renang dan bola mainan yang bikin kolam renang istana presiden mirip waterpark.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait