Jakarta - Perusahaan Walt Disney mengakuisisi divisi film 20th Century Fox senilai US$ 70 miliar atau setara Rp 955,36 triliun untuk 21st Century Fox termasuk 20th Century Fox Film and TV studios.

Unit ini lalu dinamai ulang menjadi 20th Century Studios, menggantikan nama ikonik 20th Century Fox. Ini berarti Disney menghapus nama “Fox” dan logonya juga bakal diganti tanpa kata “Fox”.

Lalu dua unit film 20th Century yang diakuisisi Disney yang sudah berganti nama adalah 20th Century Fox menjadi 20th Century Studios dan Fox Searchlight Pictures menjadi Searchlight Pictures.

Melansir dari The Washington Post, Fox Searchlight Pictures sudah mulai me-rebranding film nominasi Oscar tahun 2020, Jojo Rabbit, pemenang sebelumnya, “Slumdog Millionaire” dan “12 Years A Slave” menjadi Searchlight Pictures.

Baca Juga: Usai Mundur dari Kerajaan, Meghan Markle Jadi Pengisi Suara Disney

Selain di dalam film, poster film “Downhill” yang dibintangi Will Ferrell pun tertulis Searchlight Pictures Presents”. Hal ini menjadikan kali pertama logo Searchlight ditampilkan.

Untuk unit televisi studio, Twentieth Century Fox Television dan Fox 21 Television Studios yang diakuisisi tahun lalu, belum mengalami perubahan nama.

Namun, tidak ada yang bisa memastikan apakah Disney akan melakukan rebranding lagi atau tidak untuk sekarang.

Sedangkan untuk unit siaran Tv Fox dan Fox News tetap berada di Fox Corporation yang dipimpin oleh CEO Lachlan Murdoch.(*)

Komentar
paper plane