menu
user
URtainment

Alasan Anime 'Attack on Titan' Suka untuk Ditonton

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Alasan Anime 'Attack on Titan' Suka untuk Ditonton
Image: Instagram @attackontitan

Jakarta - Urbanreaders, penikmat anime mungkin sudah tak asing lagi dengan serial berjudul 'Attack on Titan'. Serial anime yang diproduksi Wit Studio bersama LG Production ini memang tengah jadi perbincangan akhir-akhir ini. 

Nah, Attack on Titan sendiri memasuki season 4 sejak 7 Desember 2020 lalu. Serial yang diadaptasi dari manga dengan judul sama dari Hajime Isayama ini sekarang bisa kamu tonton di Netflix loh. 

Bahkan sejak tayang perdana pada 7 April 2013, Attack on Titan telah menarik perhatian penggemar anime. Serial ini juga telah ditayangkan di Chicago, Australia, dan Selandia Baru. 

Nah kira-kira, kenapa ya orang-orang pada nonton anime ini? Berikut alasannya!

1. Grafis yang Sempurna

Yah meskipun di season keempat Attack on Titan bukan digarap lagi oleh Wit Studio, melainkan MAPPA, tapi grafisnya gak kalah kece kok. Grafis yang dimiliki Attack on Titan terbilang sempurna, rapi, dan berbeda dari kebanyakan anime lain. 

Wit Studio memang terkenal sebagai juaranya pembuatan anime post-apocalyptic, misalnya saja Attack on Titan dan Kabaneri of the Iron Fortress.

Tapi garapan MAPPA juga nggak kalah keren. Grafis mereka yang kece bisa kamu tonton di Terror in Resonance dan juga Jujutsu Kaisen.

1611717119-IG-wit-studio-aot.jpgSumber: Attack on Titan. (Instagram @wit_studio)

2. Banyak Misteri dan Kejutan

Kisah Eren Jeiger dan kawan-kawan melawan Titan selalu bikin penasaran para penggemar di setiap seasonnya. Yah bagaimana tidak, misteri terbesar yang ada pada anime ini adalah bangsa Titan.

Nah kisah anak bernama Eren dan kawan-kawannya melawan Titan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri. Sebab manusia yang diceritakan sebagai lawan dalam serial ini tidak benar-benar tahu tentang apa dan bagaimana Titan itu sendiri.

3. Menggambarkan Kondisi Masyarakat Saat Ini

Selain grafis dan juga ceritanya yang penuh misteri, alur cerita anime satu ini bisa dibilang cukup relevan dengan kondisi masyatakat saat ini. 

Pasalnya, anime ini menyinggung golongan yang hanya memanfaatkan jabatan, pengecut yang selalu bersembunyi pada jabatan dan tidak mau bertempur, atau para pemilik modal yang hanya mementingkan kepentingan pribadi, dan masih banyak lagi.

1611717127-Instagram-attackontitan.jpgSumber: Instagram @attackontitan

4. Mengajarkan Tentang Kerja Keras

Seperti yang Urbanasia singgung pada poin sebelumnya bahwa serial anime Attack on Titan ini menceritakan tentang seorang anak bernama Eren Jeiger dan kawan-kawannya yang mencoba melawan Titan yang telah menyerang tempat tinggal mereka.

Nah dalam perjalanannya, Eren kemudian berubah menjadi Titan dan bekerja keras untuk masuk pasukan pengintai. Hal ini dilakukan untuk mengenal kondisi lawan-lawannya dan menolong umat manusia dari serangan makhluk raksasa yang mengincar manusia itu.

5. Mengajarkan Cara Membalas Budi

Tokoh Eren Jeiger dalam anime ini memiliki teman bernama Mikasa Ackerman yang ditolongnya. Nah tokoh Mikasa inilah yang membantu Eren di saat dirinya dalam bahaya. 

Sikap Mikasa inilah yang mengajarkan kita bahwa seseorang harus membalas budi terhadap orang yang telah menyelamatkan hidupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait