beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Alat Ini Bisa Ubah Televisi Biasa Jadi Smart TV, Cuma Rp 400 Ribu

Afid Ahman,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Alat Ini Bisa Ubah Televisi Biasa Jadi Smart TV, Cuma Rp 400 Ribu
Image: Xiaomi

Jakarta - Televisi masa kini bisa terkoneksi internet. Alhasil kita jadi bisa mengakses beragam aplikasi, mulai video streaming hingga game.

Sayangnya kemampuan itu tidak dimiliki oleh TV jadul. Fungsinya hanya terbatas menangkap siaran televisi terestrial.  Tapi berkat kecanggihan teknologi, kini kita bisa bikin televisi tabung sekalipun punya kemampuan yang sama dengan televisi kekinian.

Caranya dengan memasang Mi TV Stick yang baru saja dirilis Xiaomi. Bentuknya mirip flashdisk, tapi dengan ukuran lebih besar, yakni 92,4 x 30,4 mm. Saking kecilnya kamu bisa menyimpannya di dalam saku.

Kamu tinggal mencolokan Mi TV Stick ke port HDMI di TV. Jika tidak tersedia kamu butuh memasang converter AV ke HDMI saja.

Setelah terhubung dan menyala, simsalabim... TV tabungmu menjalankan Android TV. Nah kamu bisa mendownload beragam aplikasi di Play Store, tentu saja syaratnya harus terkoneksi internet.

Nonton Netflix, Youtube ataupun Disney+ Hotstar yang baru saja hadir di Indonesia bisa di TV Tabung. Untuk memudahkan navigasi, Xiaomi menyiapkan bluetooth remote control dilengkapi tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix.

Kamu bisa menggunakan perintah suara untuk mendapatkan rekomendasi konten, atau memberi perintah kepada perangkat pintar lainnya. Tidak ketinggalan fitur Chromecast yang ada di dalam perangkat ini memungkinkan kamu untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV secara mudah.

Bila tertarik, Mi TV Stick mulai tersedia 17 September mendatang. Kamu bisa memesannya di Mi.com, Lazada dan Mi Store. Harga online Rp 499 ribu dan offline Rp 549 ribu.



Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait