beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Album Baru SEVENTEEN Cetak Rekor, Capai 2 Juta Penjualan di Minggu Pertama

Kintan Lestari,
5 Juni 2022 15.58.23 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Album Baru SEVENTEEN Cetak Rekor, Capai 2 Juta Penjualan di Minggu Pertama
Image: Boy Group SEVENTEEN (Twitter/ @Pledis_17)

Jakarta - Carats, kalian patut berbangga nih. Boy group SEVENTEEN yang belum lama ini melangsungkan comeback sudah meraih pencapaian gemilang lewat album barunya 'Face The Sun'. 

Album 'Face The Sun', yang merupakan album ke-4, yang rilis 27 Mei lalu sudah melampaui 2 juta penjualan album pada 2 Juni 2022. Pencapaian tersebut pun menjadi rekor baru untuk penjualan minggu pertama tertinggi dari album yang rilis tahun 2022.

"Album keempat boy grup K-pop Seventeen telah terjual lebih dari 2 juta kopi dalam minggu pertama perilisannya, rekor untuk semua album yang dirilis tahun ini," kata pihak agensi seperti dikutip The Korea Times, Jumat (3/6/2022).

Menurut perhintungan Hanteo Chart, sebuah sistem pelacak chart yang menunjukkan jumlah penjualan album dan lagu secara realtime, album 'Face the Sun' telah terjual 2.067.769 eksemplar sejak diluncurkan di toko musik pekan lalu.

Berkat pencapaian tersebut, SEVENTEEN juga melampaui rekor penjualan minggu pertama mereka sendiri yang sebelumnya diraih ketika merilis mini album 'Your Choice' tahun lalu dengan penjualan sebesar 1.364.127 di minggu pertamanya.

Dengan penjualan sebanyak 2 juta eksemplar album di minggu pertama, SEVENTEEN juga mencetak sejarah di Hanteo sebagai artis kedua dalam sejarah Hanteo yang melampaui 2 juta penjualan di minggu pertama. 

"BTS dan Seventeen adalah satu-satunya artis dalam sejarah K-pop yang telah mencetak lebih dari 1 juta kopi pada hari pertama merilis album dan lebih dari 2 juta kopi dalam seminggu," kata Pledis dalam rilisnya.

Agensi mengungkap kalau album 'Face the Sun' menggambarkan harapan SEVENTEEN untuk menjadi eksistensi yang ada sama pentingnya dengan matahari di dunia. Album ini terdiri dari sembilan lagu grup dengan title track 'Hot'.

Di bulan ini, boy group beranggotakan 13 member itu juga akan melangsungkan tur dunia yang bertajuk ‘Be The Sun’ sampai bulan September mendatang. Sayangnya, Indonesia belum masuk daftar kota yang akan dikunjungi.

Namun PLEDIS Entertainment mengungkap SEVENTEEN nantinya juga akan melangsungkan tur dunianya di wilayah Asia pada bulan November sampai Desember. Semoga Indonesia, khususnya Jakarta, masuk ya dalam daftar tur dunia Asia SEVENTEEN nanti ya Carats.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait