menu
user
URtainment

Amanda Manopo Dapat Ancaman Pembunuhan, Ini Langkah Keluarga

Eronika Dwi,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Amanda Manopo Dapat Ancaman Pembunuhan, Ini Langkah Keluarga
Image: Amanda Manopo (Instagram @amandamanopo)

Jakarta - Pihak keluarga Amanda Manopo menggandeng kuasa hukum usai pemeran Andin dalam sinetron 'Ikatan Cinta' itu mendapatkan ancaman pembunuhan dari netizen.

Disampaikan ibunda Amanda, Henry Manopo, hal itu sebagai langkah antisipasi. Henry menggandeng menggandeng pengacara Razman Arif Nasution sebagai kuasa hukum terkait persoalan tersebut.

Henry meminta untuk para netizen yang memberi ancaman pembunuhan kepada Amanda agar membuat klarifikasi terkait maksud menuliskan pesan tersebut.

"Saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram. Jadi mereka (netizen) harus mengklarifikasi," kata Henry, saat ditemui wartawan di kantor pengacara Razman Arif Nasution di Kuningan, Senin (22/2/2021).

Razman mengatakan, ancaman pembunuhan ini bermula dari sejumlah unggahan di media sosial oleh para pembenci Amanda yang menyebut mantan kekasih Chris Laurent itu sebagai 'Atun' dengan diberi komentar mengancam.

"Di sini dia (pembenci Amanda) menulis 'pengin gue bunuh si Atun tapi takut dipenjara ah'. Ini kami lihat ada 986 tayangan dan ini banyak komen. Ini sudah diamati, per hari ini kami amati," ujar Razman.

Hal itulah yang membuat Henry dan keluarganya lainnya mengaku tetap khawatir akan keselamatan Amanda.

"Kalau seandainya yang kontra seharusnya bijak jangan tulisannya itu bisa membuat anak kita ada rasa ketakutan. Dia kan bekerja, dia pemain. Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman-ancaman, tulisan-tulisan yang menyudutkan dia," kata Henry.

Kondisi Kesehatan Amanda Manopo Menurun usai Mendapat Komentar Negatif

1610526422-Amanda-Manopo.jpegSumber: Amanda Manopo, pemeran 'Andin' di sinetron Ikatan Cinta (@amandamanopo/Instargam)

Sementara itu, pihak manajer Amanda, Ricco Richardo juga menyebut bahwa kondisi Amanda drop dan terganggu setelah banyak mendapatkan komentar jahat dari netizen.  

"Postingan-postingan netizen yang membuat Amanda jadi drop itu sangat disayangkan itu sangat mengganggu, kasihan. Buat netizen gunakanlah sosmed yang bijak, yang baik yang mendidik," kata Ricco.

Razman mengatakan, pihaknya akan menelusuri unggahan-unggahan negatif yang bernada ancaman jika lebih dari dua kali, dan menganggu kenyamanan Amanda.

"Kami amati unggahannya (komentar negatif) kalau sekali dua kali terus berarti ada niat jahat, kami harus telusuri. Kalau itu kami anggap mengganggu kenyamanan Amanda tentu akan ada tindakan hukum," kata Razman.

Lebih lanjut, Razman mengatakan, pihaknya tidak akan menoleransi kalimat-kalimat yang bernada ancaman, fitnah, dan lain-lain.

"Ini peringatan dari kami, ingin klien kami (Amanda) berkarya dengan nyaman tanpa gangguan apapun," lanjutnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait