Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Ampuh Hilangkan Jerawat, Rekomendasi Acne Patch di Bawah Rp 100 Ribu

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ampuh Hilangkan Jerawat, Rekomendasi Acne Patch di Bawah Rp 100 Ribu
Image: Freepik

Jakarta - Jerawat jadi masalah kulit yang paling sering dialami. Produk-produk untuk mengatasinya pun semakin beragam pilihannya.

Salah satu 'obat' untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan acne patch.

Buat yang belum tahu, acne patch adalah tambalan atau plester jerawat terbuat dari hidrokoloid, yaitu pembalut yang menyerap kelembapan yang juga biasa digunakan untuk membantu menyembuhkan luka kronis. 

Hidrokoloid itulah yang menyerap racun yang terperangkap di bawah kulit. Pemakaian acne patch selain meredakan jerawat sekaligus melindungi jerawat dari bakteri eksternal, sinar matahari, atau hasrat untuk menyentuh atau memencet jerawat di wajah.

Berikut rekomendasi acne patch untuk menghilangkan jerawat yang harganya di bawah Rp 100 ribu.

1. Acne Patch COSRX (Rp 55 ribu-Rp 85 ribu)

1628506103-cosrx-acne-patch.jpgSumber: AC Collection Acne Patch. (COSRX)

Brand asal Korea Selatan ini punya tiga jenis acne patch, yaitu Acne Pimple Master Patch, AC Collection Acne Patch, dan Clear Fit Master Patch.

Plester hidrokoloid ini akan mengekstraksi kotoran sekaligus melindungi jerawat dari bahaya kotoran yang masuk dari luar. Patch ini isinya banyak dan punya berbagai ukuran.

- Acne Pimple Master Patch dibuat khusus untuk individu yang ingin mengempiskan jerawat dalam waktu singkat. Produk ini juga menyerap kotoran dari pori-pori dan akan memberi perlindungan pada jerawat dari serangan bakteri. Patch ini baiknya digunakan saat malam dan cocok untuk kamu yang rentan akan jerawat kistik (cystic acne). 

- Clear Fit Master Patch dikhususkan untuk kamu yang masih ingin memakai makeup namun tidak membuat jerawat makin parah. Plester ini transparan dan tipis sehingga terlihat natural di wajahmu meski kamu memakai makeup selama beraktivitas seharian. Dan karena transparan, patch ini cocok untuk semua tone kulit. Untuk harganya, Acne Pimple Master Patch dan Clear Fit Master Patch dibanderol Rp 55.000.

- AC Collection Acne Patch bentuk tambalannya oval sehingga bisa menutupi jerawat di beberapa tempat secara bersamaan. Plester satu ini membantu menyembunyikan dan menghilangkan jerawat tanpa luka, sekaligus menenangkan. Baiknya menggunakan produk ini di malam hari. Harga AC Collection Acne Patch lebih mahal dibanding Acne Pimple Master Patch dan Clear Fit Master Patch yakni Rp 85.000.

2. Derma Angel (Rp 17.000-Rp 43.000)

1628506109-derma-angel.jpgSumber: Derma Angel Acne Patch. (Instagram @dermaangel_id)

Sama seperti COSRX, Derma Angel juga punya tiga jenis patch yakni Acne Patch Night, Acne Patch Day, dan Acne Patch Mix. Dari namanya sih sudah diketahui ya fungsi masing-masing plester jerawat ini.

Baik yang Day, Night, atau Mix sama-sama membantu menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat supaya terhindar dari bakteri atau paparan polusi yang bisa memperparah kondisi jerawat.

Yang membedakan semua plester tersebut, Acne Patch Night memiliki tekstur yang lebih tebal dan menyerap jerawat lebih maksimal. Produk ini berisikan 6-12 plester. 

Untuk harganya bervariasi, patch yang untuk sehari-hari dibanderol Rp 17.000 untuk yang isinya 6 dan Rp 31.000 untuk produk yang berisi 12. Kalau yang night isi 6 dibanderol harga Rp 18.000, dan yang isi 12 harganya Rp 32.000. Sementara yang mix, plesternya berisi 18 dan dibanderol Rp 43.000.

3. AC Mild Red Spot Patch Holika Holika (Rp 78.000)

1628506117-holika-holika-spot-patch.jpgSumber: AC Mild Red Spot Patch. (Holika Holika)

Rekomendasi acne patch selanjutnya berasal dari Holika Holika, yakni AC Mild Red Spot Patch.

Plester ini mengandung salicylic acid sebagai anti jerawat sehingga mempercepat penenangan jerawat. Di dalamnya ada 12 patch, 6 buah dengan diameter 10mm dan 6 buah dengan diameter 13mm.

4. Star Hydrocolloid Pimple Patch Mad For Makeup (Rp 29.000)

1628506125-mad-for-makeup-pimple-patch.jpgSumber: Star Hydrocolloid Pimple Patch Mad For Makeup. (Instagram @madformakeup.co)

Kalau acne patch lain umumnya berbentu bulat atau oval, plester jerawat dari Mad For Makeup bentuknya adalah bintang.

Produk ini berisikan 12 buah plester jerawat yang dapat melindungi jerawat dari kotoran saat sedang beraktivitas sehari-hari. 

5. Missha Acne Patch Set (Rp 99.000)

1628506132-missha-acne-patch.jpgSumber: Missha Acne Patch Set. (Instagram @missha.id)

Rekomendasi acne patch terakhir berasal dari Missha. Produk ini biasanya dijual per set berisi 8 lembar. Satu lembarnya berisikan 10-12 plester.

Plester ini mengandung salicylic acid dan tea tree oil yang membantu meringankan daerah radang jerawat dengan cepat. Plesternya transparan dan ukurannya beragam sehingga bisa meng-cover baik jerawat kecil maupun besar. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait