Hot News

Jakarta -  Urbanreaders suka pakai produk apa untuk membersihkan wajah? Saat ini banyak sekali produk pembersih wajah yang bervariasi bentuknya, mulai dari facial foam, cleansing milk, cleansing oil, micellar water, micellar gel, hingga cleansing balm. Nah, apakah kamu pernah mencoba cleansing balm?

Seperti cleansing oil, cleansing balm adalah pembersih wajah berbahan dasar minyak. Perbedaannya adalah tambahan bahan wax dan polyethylene yang membuat teksturnya terlihat seperti balsam.

Jenis pembersih yang satu ini dipercaya dapat mengangkat sisa-sisa makeup, debu, dan kotoran di wajah dengan lebih baik, ketimbang jenis pembersih wajah lainnya. 

Tekstur dan bahan dari cleansing balm juga praktis dan mudah digunakan. Cleansing balm memiliki tekstur yang padat pada awalnya, namun akan meleleh pada suhu tubuh dan menjadi minyak saat dioleskan ke kulit. Karena itu, cleansing balm juga cocok digunakan untuk memijat wajah sembari kamu membersihkannya.

Jenis cleansing balm dibedakan dari cara pemakaiannya, guys. Ada jenis yang perlu dibilas dengan air, tapi ada pula yang dibersihkan dengan cara diseka menggunakan kapas atau handuk.

Tapi, cara kedua ini kurang cocok buat kamu yang berkulit sensitif, karena gesekannya dengan kulit dapat mengakibatkan iritasi.

Nah, buat kamu yang baru pertama kali mencobanya, begini cara pemakaian cleansing balm yang benar, guys.

Ambil Produk dengan Spatula

1595676916-ambil-dengan-spatula.jpgSumber: Freepik

Biar lebih higienis, ambil produk secukupnya menggunakan spatula yang biasanya dijual bersama dengan produk ini. Letakkan pada punggung tangan atau aplikasikan langsung ke bagian wajah.

Gunakan pada Kulit Kering

1595676935-gunakan-saat-kering-(1).jpgSumber: Freepik

Untuk menggunakan cleansing balm, kamu tidak perlu mencuci atau membasahi muka dulu ya, guys. Biarkan kulit wajahmu kering dan aplikasikan ke wajah dalam kondisi wajah belum terkena air.

Ratakan ke Seluruh Wajah

1595676922-ratakan2.jpgSumber: Freepik

Gunakan jari untuk meratakan produk ke seluruh bagian wajah. Lakukan gerakan memutar sambil memijat-mijat wajah, kira-kira selama 1 menit. Pada proses ini seharusnya cleansing balm sudah berubah bentuk menjadi minyak dan makeup mulai luntur.

Tambahkan Sedikit Air

1595676927-tambahkan-air.jpgSumber: Freepik

Tambahkan sedikit air pada wajah dan lanjutkan proses memijat wajah agar kotoran dapat terangkat dengan sempurna.

Bersihkan Sisa Makeup dan Kotoran

1595676909-bersihkan.jpgSumber: Freepik

Langkah terakhir, bersihkan seluruh sisa makeup dan kotoran dengan menggunakan tisu atau kapas yang lembut. Kamu juga bisa menggunakan handuk yang basah. Jika produk cleansing balm yang kamu gunakan perlu double cleansing, cucilah muka dengan facial foam sesudahnya, lalu keringkan dengan handuk bersih.

Cukup mudah kan, guys? Selamat mencoba!


Loading ..