Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Anomali Coffee Luncurkan Kopi Golden Label Terbaru

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anomali Coffee Luncurkan Kopi Golden Label Terbaru
Image: Tiga produk dari Anomali Coffee (Urbanasia/Gagas Yoga Pratomo)

Jakarta - Bagi para pecinta kopi, tentunya sudah tidak asing lagi dengan coffee shop bernama Anomali. Coffee shop ini tersebar di beberapa kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bali, Makassar, dan Medan. 

Bukan kopi Anomali jika tidak memberikan suguhan kopi khas yang berasal dari Indonesia. Selain itu, Anomali Coffee juga terkenal dengan beberapa produknya, terutama produk kopi limited editionnya yang diberi nama golden label. 

Baru-baru ini, Anomali Coffee memperkenalkan kopi golden label terbarunya yaitu biji kopi Jawa Palalangon, yang merupakan perpaduan Pacamara, Typica, dan Lini S. Biji kopi ini berasal dari Gunung Puntang di Bandung. 

1634785802-Golden-Label-Biji-Kopi-Jawa-Palalangon-Anomali-Coffee-(Urbanasia).jpegSumber: Golden Label Biji Kopi Jawa Palalangon Anomali Coffee (Urbanasia)

Ketinggian tanaman yang berada 1.200 - 1,300 MASL (Meters Above Sea Level) memberikan tambahan rasa khas yang dimiliki biji kopi ini. 

Seperti biasanya, selalu ada kisah atau cerita dari setiap kopi milik Anomali Coffee. Kopi Jawa Palalangon memiliki kisah yaitu penghormatan pada Abah Ayi. 

Seperti yang dijelaskan oleh Anomali coffee dalam postingan Instagramnya, Abah Ayi adalah seorang petani kopi pekerja keras dengan banyak cerita tentang pekerjaannya dengan kopi dan pertanian di Gunung Puntang. Biji kopi ini sebagai simbol apresiasi terhadap Abah Ayi dan para petani, alam, dan kopi spesial Indonesia. 

Dari segi rasa, Kopi Jawa Palalangon memiliki tingkat keasaman yang tidak terlalu tinggi. Dengan begitu, orang yang belum terbiasa rasa kopi yang kuat masih bisa menikmati rasa dari biji Kopi Jawa Palalangon. 

Namun, dari segi body coffee, Kopi Jawa Palalangon ini memiliki tingkat yang tinggi, sehingga sensasi yang dirasakan di dalam mulut tentunya akan semakin kuat serta bertahan lama. 

Bagi kamu yang pertama kali mencoba kopi dengan body kopi yang tinggi, tentunya akan sedikit merasa kaget, tapi itu wajar, malah disitulah salah satu sensasi kenikmatan minum kopi. 

Biji kopi ini juga tidak meninggalkan rasa pahit setelah kamu meminumnya, aftertaste biji kopi ini memiliki rasa Apricot, Jambu Biji, Karamel, dan sedikit rasa gula merah. Jadi, jangan takut merasa pahit setelah menenggak kopi dari biji kopi satu ini. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait