beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Apa Beda 'Peninsula' dengan 'Train to Busan'? Ini Kata Sang Sutradara

Kintan Lestari,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apa Beda 'Peninsula' dengan 'Train to Busan'? Ini Kata Sang Sutradara
Image: Sutradara Yeon Sang Ho (tengah) diapit Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun dalam konferensi pers 'Peninsula' hari ini, Senin (16/6/2020). (Soompi)

Seoul - Sekuel Train to Busan, Peninsula, tak lama lagi akan segera tayang di bioskop Korea Selatan.

Meski merupakan sekuel dari Train to Busan yang dibintangi Goong Yoo, namun Peninsula akan diperankan oleh aktor-aktor baru yang berbeda dari film sebelumnya, yaitu Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Lee Rae, Lee Ye Won, Kim Min Jae, Koo Kyo Hwan, dan Kim Do Yoon.

Hari ini (16/6/2020) para pemain Peninsula beserta sang sutradara, Yeon Sang Ho, menghadiri konferensi pers. 

Yeon Sang Ho mengungkapkan dirinya sudah memikirkan sekuel ini sejak tahap awal pembuatan Train to Busan. Ia juga menyatakan kalau di Peninsula dirinya menambahkan jumlah grafik komputer dua kali lipat daripada di film pertamanya. 

Sementara itu Kang Don Won yang didapuk sebagai pemeran utama menyatakan alasannya kenapa bergabung dengan proyek ini.

"Sebagai seorang aktor, berada dalam sebuah film lanjutan pendahulunya bisa jadi beban, dan aktor mungkin tidak memiliki keinginan untuk melakukannya. Namun, saya tidak merasakan hal itu sama sekali ketika saya menerima skenario. Karena belum ada film Korea yang menunjukkan kiamat, saya benar-benar ingin melakukannya," paparnya seperti dikutip dari Soompi.

1592310502-peninsulasoompi.jpg

Sutradara Yeon Sang Ho (paling kiri) bersama pemain Peninsula. (Soompi)

Aktris Lee Jung Hyun juga menyatakan alasannya tertarik bergabung membintangi Peninsula.

"Saya selalu menyukai film zombie. Saya melihat 'Train to Busan' sutradara Yeon Sang Ho di bioskop empat hingga lima kali. Sangat menarik dan menarik bahwa Korea menciptakan film zombie yang sempurna. Di tengah pemikiran itu, saya menerima telepon dan benar-benar terkejut. Skenario untuk 'Peninsula' itu menarik, dan karakternya juga sangat menarik," ungkap sang aktris.

"Seolah-olah zombie dari 'Train to Busan' berevolusi, zombie di 'Peninsula' lebih cepat. Bercerita juga lebih cepat, dan filmnya menjadi lebih intens, jadi menarik sepanjang pembuatan film," lanjutnya lagi.

Sutradara Yeon Sang Ho berharap film garapannya dapat memberi harapan bagi orang-orang yang memerlukan.

"Di masa pasca-apokaliptik, harapan harus menjadi keharusan. Tolong pikirkan film ini sebagai cerita tentang orang-orang yang membangun harapan yang diperlukan," tutupnya.

Peninsula rencananya akan tayang di bioskop Korea Selatan bulan Juli mendatang. Film ini sukses masuk seleksi Festival Film Cannes, yang sayangnya festival tersebut batal digelar karena pandemi COVID-19.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait