beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Apa Itu WhatsApp Aero dan Amankah Digunakan?

Shinta Galih,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apa Itu WhatsApp Aero dan Amankah Digunakan?
Image: Ilustrasi Whatsapp (Pixabay-antonbe)

Jakarta - Ramai netizen membahas WhatsApp Aero. Mereka bertanya-tanya apa bedanya dengan WhatsApp yang dirilis Meta dan amankan digunakan?

WhatsApp Aero merupakan WhatsApp modifikasi. Artinya aplikasi ini dibuat oleh pengembang pihak ketiga bernama Hazar yang memodifikasi WhatsApp buatan Meta.

Ya, ini seperti WA GB dan WhatsApp Plus yang ramai digunakan netizen. Dan layaknya aplikasi tersebut, WhatsApp Aero memberikan banyak fitur yang tidak dimiliki WhatsApp asli.

Salah satu kemampuan WhatsApp Aero bisa melihat pesan yang telah dihapus. Aplikasi ini juga menawarkan tampilan lebih beragam dan menarik.

Hazar menjamin menggunakan WhatsApp Aero tidak akan terblokir. Selain itu mereka menjamin privasi pengguna dapat terjaga.

Sebab WhatsApp Aero bisa menyembunyikan status online pengguna. Aplikasi ini bisa juga menyembunyikan read receipt.

Terlepas dari itu semua, WhatsApp Aero bukanlah aplikasi resmi, jadi tidak bisa didownload di Play Store maupun App Store. Kamu harus mengunduhnya harus lewat toko aplikasi pihak ketiga.

"WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," terang WhatsApp dalam keterangan resminya.

Karena tidak resmi, soal keamanan Meta tidak ada jaminan. Namun semua itu masih menjadi perdebatan.

Sejumlah pihak memandang WhatsApp Aero dan aplikasi modifikasi lainnya bisa membawa malware berbahaya yang bakal mencuri data pribadi kita. Jadi sebaiknya menggunakan yang resmi saja.

 

--

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait