menu
user
URtainment

Apa sih Alasan Seseorang Memutuskan untuk Operasi Plastik?

Urbanasia,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apa sih Alasan Seseorang Memutuskan untuk Operasi Plastik?
Image: Sumber: Isramedical

Urban Asia - Operasi plastik atau Oplas yang biasa kita tahu telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, baik perempuan dan pria telah memilih sejumlah prosedur. Tapi, apa saja sih jenis oplas yang paling populer? Apa alasan untuk melakukan oplas ini?

Oplas adalah istilah luas yang mencakup sejumlah besar prosedur bedah anggota tubuh yang berbeda. Prosedur ini dapat dilakukan untuk alasan pribadi maupun medis, dan tidak murni untuk manfaat estetika.

Beberapa prosedur yang paling umum yang dilakukan pada perempuan termasuk face lift, sedot lemak, pembesaran payudara, pengurangan payudara dan botox.

Sedangkan beberapa prosedur yang paling umum dilakukan pada pria termasuk transplantasi rambut, operasi hidung dan implan betis atau bokong.

Semua prosedur ini dapat dilakukan untuk sejumlah alasan yang berbeda, berikut ini adalah alasan mengapa seseorang menginginkan untuk melakukan operasi plastik:

1.

Meningkat Kepercayaan Diri

Banyak perempuan atau pun pria yang merasa tidak pede dengan bentuk wajah atau tubuh yang kurang sempurna. Oplas dinilai dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri orang-orang dengan membuat mereka nyaman dengan tubuh mereka sendiri.

2.

Memperbaiki Masalah Fungsional

Meskipun sangat mengejutkan, oplas tidak hanya tentang meningkatkan penampilan. Ini juga digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah fungsional, seperti masalah pernapasan dan penglihatan. Misalnya, rinoplasti fungsional dapat meningkatkan pernapasan hidung dan operasi kelopak mata memperbaiki penglihatan yang terhalang oleh kulit kelopak mata bagian atas.

3.

Meningkatkan Keberhasilan Pekerjaan

Dari waktu ke waktu, penampilan telah terbukti sangat mempengaruhi kesuksesan dalam kehidupan profesional. Federal Reserve Bank of St. Louis menemukan bahwa orang-orang yang dianggap menarik, rata - rata orang mendapatkan 9%, daripada mereka yang terlihat rata-rata. Karyawan yang lebih tampan dari rata-rata mendapat 5% lebih banyak. 4.

Mempercantik Kulit

Kulit melindungi seluruh tubuh dari lingkungan, jika dijaga tetap sehat dari jerawat, bekas luka dan bintik-bintik matahari, tahi lalat, hiperpigmentasi, serta masalah lain yang dapat timbul. Perawatan laser dan layanan perawatan kulit dapat membantu merawat kulit kamu.

5.

Agar Terlihat Lebih Awet Muda

Semakin tua usia, tanda-tanda penuaan itu akan muncul. Entah itu berupa garis - garis halus atau kerutan pada wajah. Operasi plastik sangat efektif diterapkan untuk menangkal tanda - tanda penuaan. Mengutip WebMD, orang dengan wajah kendur bisa terlihat lebih muda dengan suntikan kolagen pada operasi plastik. Agar terlihat awet muda banyak perempuan dan pria menghabiskan puluhan juta hingga ratusan juta untuk melakukan oplas ini.

Yang terpenting, bagaimanapun perubahan fisik melalui operasi bukanlah cara yang pasti untuk meningkatkan harga diri atau kepercayaan diri. Penting bahwa siapa pun yang mempertimbangkan pembedahan karena berbagai alasan, sebaiknya terlebih dahulu membahasnya dengan seorang profesional.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait