menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Apple Tambah Banyak Emoji Baru di iOS 14.5

Afid Ahman,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apple Tambah Banyak Emoji Baru di iOS 14.5
Image: Ilustrasi emoji di iOS 14.5. (Emojipedia)

Jakarta - Apple akan merilis iOS 14.5 yang membawa banyak emoji baru. Konsorsium Unicode tidak hanya menambahkan beberawa wajah dam smiley baru, beberapa perubahan pada emoji juga disertakan.

"Emoji baru telah tiba di iOS sebagai bagian dari iOS 14.5 beta terbaru. Ini termasuk hati yang terbakar, wajah yang mengembuskan napas, dan opsi gender untuk orang-orang yang berjanggut," tulis Emojipedia dalam blog resminya.  

Dalam pembaruan ini, Emojipedia menambahkan emoji jarum suntik ramah vaksin dengan menghilangkan darah. Perubahan untuk membantu bagi siapa pun yang menulis tentang COVID-19. 

Dengan dihilangkan darah, membuat emoji alat suntik tidak terlalu mengintimidasi. Selain itu dapat diterapkan untuk vaksinasi, yang diharapkan akan menjadi lebih umum segera. 

1613572829-emoji-suntik.jpegSumber: Ilustrasi emoji suntik di iOS 14.5. (Emojipedia)

iOS 14.5 turut menampilkan emoji pasangan dengan warna kulit yang berbeda . Ada pula  emoji dengan wajah berjenggot dan mata spiral.  Tidak ketinggalan wajah mengembus nafas dan wajah di awan.

Apple melakukan perubahan pada emoji headphone yang kini tampilannya seperti AirPods Max.

1613572856-emoji-headphone.jpegSumber: Ilustrasi emoji headphone di iOS 14.5. (Emojipedia)

Selain itu menambahkan helm ke emoji yang menggambarkan orang-orang sedang memanjat.

Untuk diketahui semua emoji ini disetujui oleh Unicode Consortium pada bulan September, artinya vendor dapat mulai mengintegrasikannya ke dalam produk dan layanan mereka pada saat itu.

Namun semua terserah pada masing-masing perusahaan untuk mendesain tampilan emoji di perangkat dan layanan mereka.

Itulah sebabnya wajah smiley di iPhone terlihat berbeda daripada di Twitter. Perusahaan juga memutuskan kapan emoji baru muncul. Pengguna Pixel misalnya, telah dapat menggunakan emoji baru sejak Desember .

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait