menu
user
URtech

Apple Watch Bantu Polisi Ungkap Penculikan Wanita

Afid Ahman,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apple Watch Bantu Polisi Ungkap Penculikan Wanita
Image: Ilustrasi Apple Watch. (Virtualhalo)

Texas - Sudah banyak cerita kalau Apple Watch bantu pengguna yang alami gangguan kesehatan. Kali ini sedikit berbeda karena jam pintar Apple ini bantu polisi ungkap kasus penculikan seorang wanita.

Kejadiannya di Texas, Amerika Serikat. Mulanya seorang polisi menduga soal adanya kemungkinan seorang wanita diculik setelah mendapatkan laporan dari seorang gadis. 

Dia mengakatan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang pria yang diketahui bernama Adalberto Longoria. Sang gadis sempat mendengar teriakan dalam percecokan tersebut.

Selang beberapa saat, dia tidak mendapati sang ibu. Si gadis pun berusaha menghubungi ponsel ibunya.

Beruntung masih terhubung, ibunya bisa menjawab panggilan tersebut lewat Apple Watchnya. Kepada sang anak, si ibu mengakau telah diculik.

Berbekal fitur darurat dan GPS dalam Apple Watch, polisi akhirnya berhasil melacak keberadaan ibu si gadis. Dia ditemukan di sebuah tempat parkir di Hotel Hyatt.

Saat tiba di lokasi, polisi hanya menemukan wanita itu sedang berada di dalam mobilnya. Longoria sendiri telah kabur dari lokasi kejadian pada saat itu.

Tapi akhirnya sang penculik berhasis dibekuk oleh pihak kepolisian. Keberhasilan pengungkapan kasus penculikan ini menambah daftar kehebatan Apple Watch dalam bantu membongkar kasus kejahatan.

Salah satunya terjadi Melbourne pada Maret 2020. Kala itu pihak kepolisian berhasil membongkar kasus perampokan.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait