menu
user
URtainment

Armada Ungkap Inspirasi di Balik Lagu 'Aku di Matamu'

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Armada Ungkap Inspirasi di Balik Lagu 'Aku di Matamu'
Image: Armada Band/ [email protected]

Jakarta - Armada baru saja merilis single terbarunya berjudul 'Aku di Matamu'.

Dalam sesi live bersama Urbanasia, ketiga personil Armada, Rizal, Mai, dan Andit bercerita proses pembuatan lagu tersebut.

Drummer Armada, Andit menyebut lagu tersebut terinspirasi dari fenomena ghosting yang saat ini sering dirasakan pasangan.

"Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ditinggal pasangannya tanpa alasan yang jelas. Kalo sekarang kan lagi trend istilah ghosting," kata Andit, Selasa (2/3/2021).

Nah yang menarik, lagu tersebut dirilis dalam dua bahasa, Indonesia dan Korea. Ide merilis lagu versi Korea berawal dari keisengan Rizal yang mencari nada dengan menyanyikan lirik secara asal.

"Jadi awalnya tuh iseng-iseng aja sih. Rizal gaet vokalnya nyanyi pakai lirik bahasa Korea, pokoknya bercanda terus. Eh tapi pas didengar ternyata cocok juga," ungkap Mai.  

Mai menambahkan, 'Aku di Matamu' versi Korea merupakan tantangan untuk menciptakan sesuatu yang baru. Dalam menulis liriknya, mereka dibantu oleh seorang penerjemah.

"Ini jadi sebagai challenge aja buat kita, biasanya kan ada lagu yang udah terkenal baru di-cover dan diterjemahin. Nah kita pengen coba eksperimen bikin lagu baru pakai bahasa asing," pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait