Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Arsenal Dikalahkan Tim Promosi di Pekan Perdana Liga Inggris

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arsenal Dikalahkan Tim Promosi di Pekan Perdana Liga Inggris
Image: Arsenal kalah dari tim promosi Brentford di pekan pembuka Liga Inggris. (Twitter @brentfordfc)

London - Arsenal menjalani awal musim Liga Inggris 2021/2022 dengan mengecewakan. The Gunners takluk di kandang tim promosi Brentford dengan skor 0-2. Duh!

Arsenal menyambangi Brentford Community stadium, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB. Menghadapi juara Championship musim lalu, Arsenal jelas diunggulkan untuk bisa menang.

Sayangnya mereka tak bisa menurunkan duo penyerangnya Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang kondisinya tidak fit. Brentford yang mendapat dukungan suporternya bermain garang sejak menit awal.

Mereka menekan habis pertahanan Arsenal dan hasilnya pada menit ke-22, Brentford mampu mencetak gol pembuka. Diawali sapuan bola yang tak sempurna dari Calum Chambers, bola jatuh di kaki Pinnock yang mengopernya kepada Sergi Canos.

Canos menahan bola sebentar dan langsung melepaskan sepakan mendatar ke tiang dekat gawang Bernd Leno. Ini adalah gol perdana Brentford di kasta teratas setelah 27.110 hari. Arsenal yang berupaya membalas kesulitan menciptakan peluang.

Beberapa kali kans yang didapat Gabriel Martinelli dan Emile Smith-Rowe sulit  menjebol gawang David Raya yang bermain cemerlang. Arsenal yang mengekar gol malah kebobolan lagi di menit ke-73.

Kali ini pertahanan Arsenal gagal mengantisipasi bola lemparan ke dalam Brentford dan disundul Christian Norgaard yang muncul dari belakang, untuk menjebol gawang Leno.

Skor 2-0 untuk kemenangan Brentford bertahan hingga laga tuntas dan mereka mampu  mencatatkan kemenangan pertama di divisi teratas sejak April 1947.

Sementara, Arsenal mengawali musim dengan buruk karena mereka pertama kalinya sejak 1976/1977, kalah dari tim promosi di pekan pertama. Ini juga jadi kali keempat mereka kalah dengan selisih dua gol dari tim promosi di Premier League.

Arsenal oh Arsenal, kok bisa-bisanya kalah dari tim promosi?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait