Leeds - Arsenal cuma meraih satu poin saat melawat ke markas Leeds United usai bermain imbang 0-0. Hasil ini membuktikan kalau lini serang The Gunners tengah bermasalah.

Arsenal berupaya mencari poin penuh saat melawat ke Elland Road, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Untuk membawa pulang kemenangan, Arsenal memainkan trio Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Willian di lini serang.

Arsenal tak bisa lagi gagal meraih poin demi memperbaiki posisi di klasemen. Meski demikian, Arsenal ternyata kesulitan untuk membuat gol sedari babak pertama dimulai.

Dicatat Opta, Arsenal bahkan tidak membuat satu pun attempts on target sepanjang babak pertama. Ini jadi kali kedua Arsenal mengalaminya musim ini, setelah sebelumya saat tandang ke Manchester United.

Pada babak kedua, upaya Arsenal mencetak gol makin berat karena Nicolas Pepe dikartumerah karena menanduk pemain Leeds. Ini jadi kartu merah pertama Pepe selama kariernya.

Setelah itu, Leeds mampu mengurung pertahanan Arsenal tapi beberapa kali peluang tidak mampu dimaksimalkan dengan baik. Ada tiga peluang yang seluruhnya menerpa tiang.

Hingga laga berakhir skor 0-0 bertahan. Alhasil, Arsenal masih tertahan di papan tengah dan mereka masih saja kesulitan bikin gol. Musim ini, Arsenal baru bikin sembilan gol, catatan terendah dalam sembilan pertandingan awal sejak enam gol pada 1986/1987.

Arsenal pun gagal mencetak empat gol dari lima pertandingan terakhirnya. Lini serang Arsenal memang lagi bermasalah karena sebelumnya, Arsenal cuma tiga kali gagal mencetak gol dari 24 laga sebelumnya.

Satu-satunya gol Arsenal adalah saat menang 1-0 atas MU pada pekan ketujuh, itu pun dari titik putih. Lini depan Arsenal bermasalah dan kini tertahan di posisi ke-13 dengan 12 poin.

Kapan bikin gol lagi nih, Arsenal?

Komentar
paper plane