menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Arsenal Memang Lagi Garang di Kandang Lawan

Rezki Maulana,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Arsenal Memang Lagi Garang di Kandang Lawan
Image: Arsenal lagi garang di kandang lawan (Foto: Twitter @Arsenal)

 

Praha - Arsenal akhirnya mampu lolos ke semifinal Liga Europa usai meremukkan Slavia Praha 4-0. Kemenangan ini menegaskan The Gunners lagi punya rekor bagus di laga tandang.

Setelah berimbang 1-1 di Emirates Stadium pekan lalu, Arsenal butuh kemenangan saat melawat ke Sinobo Stadium, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Memainkan Lacazette yang lagi on fire di lini serang, Bukayo Saka, Nicolas Pepe, dan Emile Smith-Rowe menopangnya. Alhasil, Arsenal terlalu tangguh untuk Slavia redam.

Arsenal mampu mencetak gol di menit ke-18 saat Smith Rowe mengacak-acak pertahanan Slavia dan mengirimkan bola ke depan gawang. Di sana ada Pepe yang mudah saja mencocornya.

Baca Juga: Tanpa Lawan, Florentino Perez Jadi Presiden Real Madrid Lagi 

Setelah itu, keran gol Arsenal terbuka lebar. Lacazette menambah keunggulan pada menit ke-21 lewat titik putih usai Bukayo Saka dilanggar Jakub Hromada.

Tiga menit berselang Saka mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan mendatarnya di dalam kotak penalti melesak mulus ke gawang Slavia.

Unggul 3-0 di babak pertama, Arsenal mengendurkan serangan di babak kedua namun Slavia tetap tak bisa menembus pertahanan mereka. Yang ada Arsenal mampu menambah gol lagi di menit ke-77.

Lacazette mencetak gol keduanya usai mengecoh pemain lawan sebelum menembak ke gawang. Arsenal menang 4-0 sekaligus lolos ke semifinal dengan agregat total 5-1.

Baca Juga: Man City Lolos ke Semifinal Liga Champions, Belum Kalah Pula!

Arsenal di empat laga tandang terakhirnya selalu mencetak minimal tiga gol atau lebih. Ini jadi kali pertama dilakukan mereka di Abad 21. Lacazette juga pamer ketajaman dengan mencetak empat gol di dua laga terakhirnya.

Arsenal, yang menuntaskan catatan tak terkalahkan Slavia di kandang selama 33 laga, akan bertemu Villarreal di semifinal yang kini dilatih mantan manajernya Unai Emery.

BIsakah Arsenal ke final? Kita tunggu saja.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait