menu
user
URtech

Asyik! Pengguna Clubhouse Bakal Bisa Dapat Uang

Afid Ahman,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asyik! Pengguna Clubhouse Bakal Bisa Dapat Uang
Image: Ilustrasi aplikasi Clubhouse. (Instagram @join.clubhouseapp)

Jakarta - Clubhouse baru saja merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan uang. Tentu ini jadi kabar gembira bagi kreator yang ingin memonetisasi sesi bagi-bagi ilmunya di media sosial berbasis audio chat ini.

Namun mereka harus sedikit bersabar, karena Clubhouse menggulirkan fitur barunya ini mulai pekan depan dan dilakukan secara bertahap.

Untuk mengirimkan uang, pengguna dapat menekan profil kreator. Dilanjutkan dengan menekan Send Money, kemudian pilih nominal uang yang ingin dikirimkan.

Ketika pertama kali ingin mengirimkan uang, penguna Clubhouse  diminta untuk memasukkan data kartu kredit atau debit. Tapi selanjutnya  mereka dapat mengirimkan uang tanpa memasukan data kartu lagi.

Dalam menghadirkan fitur monetisasi ini, Clubhouse menggandeng perusahaan finansial Stripe. Mereka memastikan tidak akan pemotongan penghasilan para kreator. Namun akan memungut biaya administrasi kepada pengguna.

"100% pembayaran akan masuk ke kreator. Tapi pengguna yang mengirim uang bakal dikenai biaya pemrosesan, yang akan langsung masuk ke mitra pemrosesan pembayaran kami, Stripe," ujar pihak Clubhouse.

Ditambahkan kalau fitur monetisasi ini baru permulaan. Clubhouse berencana akan menghadirkan lebih banyak fitur yang memungkinkan kreator menerima dukungan finansial dari para penggemarnya.

"Kami sangat senang melihat bagaimana orang menggunakannya, dan terus bekerja keras untuk membantu anggota komunitas Clubhouse yang luar biasa tumbuh dan berkembang," pungkas media sosial yang baru genap berusia setahun ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait