Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Asyik! Posting Foto dan Video Instagram Bisa Lewat Desktop

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asyik! Posting Foto dan Video Instagram Bisa Lewat Desktop
Image: Ilustrasi Instagram. (Pixabay/Photo Mix)

Jakarta - Instagram menggulirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa posting foto dan video dari komputer.

Seperti diketahui, selama ini saat mengakses Instagram di laptop atau desktop pengguna hanya bisa melihat postingan di Feed dan Stories. Selain itu membalas komentar ataupun pesan yang masuk di Direct Messages (DM).

Banyak pengguna yang berharap bisa langsung memposting foto dan video lewat komputer. Harapan tersebut rupanya didengar oleh Instagram.

Pada Juni lalu secara diam-diam Instagram menguji kemampuan posting foto dan video lewat browser di komputer. Kini pengguna sudah bisa mencicipi kemampuan tersebut.

Ketika mengakses Instagram di web, kita akan menjumpai ikon tanda plus di sudut kanan atas. Klik ikon tersebut untuk bisa upload foto dan video. 

Agar mudah digunakan, Instagram membuat tampilan antarmukanya mirip dengan aplikasi Instagram versi mobile.

Tapi kendati sudah dirilis, fitur upload video masih memiliki keterbatasan dibandingkan versi mobile. Video yang bisa di-posting dari Instagram versi web masih terbatas pada durasi maksimal satu menit. 

Kemungkinan besar Instagram akan menambahkan durasinya lebih panjang lagi untuk membedakannya dari konten video pendek mereka, yaitu Instagram Reels.

Terlepas dari itu, adanya fitur baru ini bakal mempermudah tim konten atau media sosial di berbagai sektor industri. Sebab mereka bisa membagikan konten yang sudah dibuat langsung dari komputer atau PC ke Instagram tanpa harus melakukan kompresi atau penyesuaian untuk bisa diupload lewat smartphone.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait