Hot News

Medan - Dalam mendukung program belajar online selama masa pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat membagikan kuota internet gratis kepada ribuan siswa dan guru SMP nih urbanreaders. 

Bekerja sama dengan Telkom dan Telkomsel, pemerintah membagikan sebanyak 4.200 kartu perdana dengan isi kuota sebesar 10GB secara gratis kepada siswa dan guru. 

Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman pada Selasa (8/9/2020) mengatakan dengan adanya bantuan kuota internet gratis ini diharapkan pada guru dan siswa untuk segera membuat ruang belajar online dikarenakan proses belajar mengajar yang belum bisa dilaksanakan secara tatap muka. 

"Dengan adanya ini saya meminta siswa dan guru membuat ruang belajar melalui internet atau aplikasi zoom," ujar Genius Umar. 

Nah, lebih lanjut Manager Enterprise Government Telkom Sumbar Suwito menjelaskan bahwa kuota internet gratis ini tidak hanya diberikan sekali saja urbanreaders. 

Nantinya setiap siswa dan guru akan mendapatkan kuota internet gratis sebanyak 30GG setiap bulannya ke nomor yang telah di dapatkan. Namun pemberian kuota gratis tersebut akan dilanjutkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

 

Komentar

Loading ..