menu
user
URnews

Atasi Masalah Keuangan, OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness

Eronika Dwi,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Atasi Masalah Keuangan, OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness
Image: Ilustrasi Perencanaan Keuangan Masa Depan. (Pixabay)

Jakarta - Bank OCBC NISP memiliki keyakinan untuk terus berusaha menghadirkan berbagai inovasi guna mewujudkan generasi Indonesia yang memiliki kondisi finansial yang fit (Financially Fit).

Untuk mencapai tujuan tersebut, terdapat permasalahan umum tentang finansial yang terlebih dahulu harus dibenahi, salah satunya adalah mindset generasi yang mengejar 'ingin kaya'.

Namun, sayangnya tidak diikuti dengan pengetahuan yang tepat tentang tujuan, proses serta tahapan untuk mencapainya.

Untuk itu, OCBC NISP meluncurkan solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP, yang bertujuan untuk memberdayakan generasi Indonesia agar memiliki kondisi financially fit, menggeser mindset dari getting rich menjadi getting fit.

Menjadi seseorang yang memiliki kondisi financially fit itu ada pengukurannya, mulai dari tabungan, dana darurat, proteksi sampai dengan investasi.

Nah, solusi Finansial Fitness tak hanya sekedar produk keuangan, tetapi juga solusi terintegrasi yang menghadirkan program pendampingan.

Solusi ini mulai dari Nyala Financial Fitness Squad, Komunitas Ruang meNYALA, platform edukasi di ruangmenyala.com dan Ruang MeNYALA Financial Fitness Gym.

"Membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar, mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar mereka dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude)”, ujar Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP.  

Menurut Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit, membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar.

"Mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar mereka dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude)," ujar Ka Jit dalam webinar virtual, Senin (15/3/2021).

Lebih lanjut Ka Jit menambahkan, OCBC NISP terus berinovasi untuk menghadirkan solusi literasi keuangan yang dapat diterima baik oleh generasi Indonesia.

"Di antaranya sejak 2019 lalu, kami berinovasi mengadakan festival finansial pertama di Indonesia, #TAYTBFest dan #SAVE20 by Nyala, yakni gerakan yang mengajak masyarakat menabung dan berinvestasi mulai dari Rp 20 ribu," kata Ka Jit.

Khusus di tahun 2021, yang mana bertepatan dengan usia OCBC NISP yang ke-80 tahun, OCBC NISP hadirkan solusi Financial Fitness sebagai solusi komprehensif dan masif.

Solusi tersebut guna membantu pemerintah untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada 2045.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait