menu
user
URtainment

'Avatar' Siap Rebut Kembali Gelar Film Terlaris Sepanjang Masa

Kintan Lestari,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Avatar' Siap Rebut Kembali Gelar Film Terlaris Sepanjang Masa
Image: Salah satu adegan dalam film 'Avatar'. (Avatar)

Jakarta - Film 'Avatar' karya James Cameron sempat menjadi film berpenghasilan tertinggi dalam sejarah.

Film fiksi ilmiah itu memegang mahkota box office terbaik selama satu dekade dengan pendapatan US$ 2,7897 miliar di seluruh dunia. 

Namun tahta itu harus dilepas saat film superhero Marvel, 'Avengers: Endgame' rilis bulan April 2019. 'Avengers: Endgame' menghasilkan penjualan tiket global senilai US$ 2,7902 miliar.

Kemarin (12/3/2021), 'Avatar' berencana merebut lagi mahkotanya sebagai film dengan pendapatan kotor tertinggi di dunia.

Melansir Variety, 'Avatar' kembali diputar di bioskop Cina dan meraup US$ 3,5 juta. Pendapatan itu mendorong total pendapatannya menjadi US$ 2,7926 miliar. Akhir pekan ini, diyakini film James Cameron itu akan kembali jadi film terlaris sepanjang masa. 

Perilisan ulang 'Avatar' di Cina dilakukan saat negara tersebut mengalami permintaan box office yang belum pernah terjadi sebelumnya saat memulihkan diri dari pandemi virus corona. Hasilnya beberapa film di Cina mencapai status blockbuster. 

Sementara itu di Amerika Utara, hampir tidak ada orang yang pergi ke bioskop dan penjualan tiket gagal karena studio Hollywood terus menunda rilis film teranyar mereka.

Selain 'Avatar' dan 'Avengers: Endgame', film-film berikut juga menjadi film dengan penghasilan kotor tertinggi di dunia.

Film berpenghasilan kotor tertinggi ketiga adalah 'Titanic' yang meraup US$ 2,47 miliar. 'Star Wars: The Force Awakens' dan 'Avengers: Infinity War' adalah film terbesar keempat dan kelima dengan masing-masing menghasilkan US$ 2,068 miliar dan US$ 2,048 miliar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait