menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Bakal Jadi Sneakers Termahal, ‘Air Yeezy’ Kanye West Dilelang Rp 14 Miliar

Ika Virginaputri,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bakal Jadi Sneakers Termahal, ‘Air Yeezy’ Kanye West Dilelang Rp 14 Miliar
Image: Nike Air Yeezy 1 Prototypes (Foto: NiceKicks.com)

 

Sneakers Nike Air Yeezy 1 Prototypes milik Kanye West bisa jadi sneakers termahal di dunia. Sepatu warna hitam yang dipakai Kanye saat tampil di Grammy Awards 2008 tersebut kini dilelang seharga 1 juta US Dollar atau sekitar Rp 14,5 miliar! 

Dalam akun instagramnya, rumah lelang Sotheby’s mengungkapkan bahwa Air Yeezy khusus dibuat Nike secara eksklusif untuk Kanye yang seorang penyanyi, bukan seorang atlit. Sotheby’s menambahkan sepatu tersebut merupakan “salah satu sneakers paling mahal dan paling dicari.” 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sotheby's (@sothebys)

Mengutip CBSNews, sejak dipakai Kanye menyanyikan lagu Stronger dan Hey Mama di malam penyerahan Grammy Awards 2008, seisi dunia langsung kasak-kusuk mencari tahu jenis sneakers itu selama setahun. Soalnya memang nggak ada informasi apa pun tentang detailnya.

Orang hanya tahu sneakers itu keluaran Nike dari logo swoosh ikonik yang jadi ciri khasnya. Belakangan baru ketahuan kalau incaran mereka berjenis Air Yeezy 1 yang diproduksi menggunakan bahan soft leather dari pabrik Nike di Oregon, Amerika Serikat. 

1618632658-kanye-west-grammy-nike-yeezy.jpgSumber: Kanye West saat memakai Air Yeezy 1, Grammy Awards 2008 (Foto: NiceKicks.com)

Sekarang Air Yeezy 1 sedang berada di Hong Kong Convention and Exhibition Centre untuk dipamerkan mulai tanggal 16 hingga 21 April 2021. Jika laku terjual, Air Yeezy akan mengalahkan Nike Air Jordan 1 keluaran tahun 1985 yang dipakai pebasket Michael Jordan. Air Jordan 1 High "Shattered Backboard" terjual tahun 2020 di rumah lelang Christie’s seharga 615.000 US Dollar atau Rp 8,9 miliar. 

 

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait