beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

'Balada Si Roy' Jadi Pembuka Jakarta Film Week 2022

Eronika Dwi,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Balada Si Roy' Jadi Pembuka Jakarta Film Week 2022
Image: Press Conference Jakarta Film Week 2022. (Urbanasia/Eronika)

Jakarta - 'Balada Si Roy' karya sutradara Fajar Nugros akan menjadi film pembuka dalam festival Jakarta Film Week 2022 yang akan digelar pada 13-16 Oktober secara daring dan luring.

Disampaikan Festival Director Jakarta Film Week, Rina Damayanti, 'Balada Si Roy' dipilih sebagai film pembuka karena memiliki pesan perjuangan, pengorbanan, serta integritas melalui karakter si Roy.

"Film ini memiliki pesan perjuangan, pengorbanan, integritas melalui karakter si Roy. Selain itu ada juga pesan-pesan universal soal persahabatan, cinta keluarga yang mana relevan dengan anak muda yang ingin kita ajak terlibat di festival ini," kata Rina saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Rina juga menilai, 'Balada Si Roy' adalah salah satu film yang berhasil mengatasi tantangan pandemi COVID-19. Pasalnya, produksi film tersebut dilakukan pada awal-awal pandemi, yang mana membuat seluruh kru maupun pemaian harus terus melakukan PCR hingga karantina.

"Mereka (tim 'Balada Si Roy') mampu mengatasi tantangan dan hambatan syuting saat pandemi itu sampai akhirnya bisa dipersembahkan ke publik di bulan November nanti, dan akan ditayangkan juga di Jakarta Film Week," ujar Rina.

'Balada Si Roy' merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gol A Gong tahun 80an. Film ini dibintangi oleh Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata dan masih banyak lagi.

Adapun Jakarta Film Week 2022 secara luring akan diadakan di tiga lokasi berbeda, yaitu CGV Grand Indonesia dan Kineforum Taman Ismail Marzuki untuk program pemutaran film dan non pemutaran film, Ashley Hotel untuk Program Producer's Lab.

Sementara penyelenggaraan secara daring akan ditayangkan secara eksklusif di Vidio.com.

Seluruh program dan informasi terkait Jakarta Film Week sudah dapat diakses di laman ini dan Instagram @jakartafilmweek.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait